Miris, Mesin Capit Mainan Ini Berisi Anak Anjing Sebagai Hadiahnya

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 20 Mei 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 17:15 WIB
Bikin Netizen Marah, Anjing Malang Ini Jadi Isi Dalam Mesin Hadiah

Liputan6.com, Jakarta Mesin cakar atau mesin pencapit mainan sangat populer di negara-negara seperti Jepang, Cina, dan Taiwan, dan orang-orang yang terampil dapat membawa banyak sekali hadiah yang didapatkannya dengan bermodal beberapa koin saja.

Namun apabila kamu tidak punya kemampuan dalam menggunakan mesin ini mungkin hanya tangan kosong yang dapat kamu bawa pulang dan tentu banyak uang yang telah kamu korbankan.

Biasanya hadiah dalam mesin capit ini berkisar dari boneka kecil, hingga mainan action figure yang terbatas, adapula handphone yang digunakan sebagai hadiah utama.

Sebuah video baru-baru ini memicu kemarahan di media sosial Twitter, dimana ada seorang netizen yang membagikan sebuah video beberapa ekor anjing kecil yang dijadikan sebuah hadiah dalam mesin tersebut.

Berikut ulasan mengenai anjing yang menjadi hadiah yang Liputan6.com kutip dari @DanBiologist, Senin (20/5/2019).

2 dari 3 halaman

Anak anjing yang menjadi hadiah dalam sebuah mesin

 

Dalam video tersebut, sekitar 10 anak anjing terlihat berkerumun di ruang sempit, dan kebanyakan dari mereka berdiri dengan kaki belakang . Anak-anak anjing terlihat bingung dan mereka dengan panik berusaha melarikan diri.

Orang yang mengambil video ini bahkan mengeditnya dengan musik latar yang lucu untuk membuat permainan capit tampak menggemaskan. Namun, fakta yang mengerikan adalah bahwa ini adalah kekejaman terhadap hewan.

Anak-anak anjing ditempatkan dalam ember warna-warni yang terpisah, dan orang-orang menariknya keluar dengan cakar dari sebuah mesin.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Banyak sekali netizen yang geram terhadap video tersebut, seperi yang dilakukan oleh @peta sebuah organisasi yang bergerak untuk perlakuan etis terhadap Hewan memberikan tanggapan pada akun Twitternya,

"bagaimana ini terjadi? Anak anjing hidup tampaknya digunakan sebagai hadiah di mesin cakar ini di sebuah arcade. Tidak boleh ada binatang yang menjadi mainan atau hadiah - mereka adalah individu yang layak dihormati." ungkap @peta

"Itu sangat kejam! Dan bagaimana jika benda itu mencungkil salah satu atau kedua mata mereka?" ungkap @SonDromer

"Itu mengerikan. Hal-hal buruk pasti menakutkan" ungkap @cbwaszak

Lanjutkan Membaca ↓