Begini Cara Orang Jepang Temukan Kucing yang Hilang, Terbukti Berhasil

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 20 Mei 2019, 12:20 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:19 WIB
Arthur, kucing hilang (1)

Liputan6.com, Jakarta Memelihara hewan kesayangan, pasti rasanya seperti merawat anak sendiri, selalu memperhatikan dan memanjakannya. Baik itu kucing maupun anjing dan binatang peliharaan lainnya.

Selepas kegiatan, baik bekerja maupun sekolah, pulang kerumah disambut peliharaan dengan manjanya menggosokkan badannya ke kaki, pasti menjadi momen yang menyenangkan melihat manjanya kucing peliharaanmu.

Namun, kucing dapat saja menghilang dari rumah apabila tidak dimasukkan dalam kandang, tekadang mereka akan jalan-jalan di lingkungan rumah, namun tak menutup kemungkinan untuk dapat tersesat dan hilang.

Apabila sudah menghilang tentu kamu akan sedih, dan bingung mencari kemana, seperti yang dialami oleh pengguna Twitter Jepang @charlie0816 baru-baru ini, ketika kucing kesayangan mereka menghilang dan tidak kembali ke rumah selama dua hari. Namun Charlie berusaha mencari kucingnya dengan cara yang unik tapi ternyata berhasil. 

Berikut ulasan cara menemukan kucing hilang ala orang Jepang yang Liputan6.com lansir dari soranews24, Senin (20/5/2019). 

2 dari 3 halaman

Mencari Kucing yang Menghilang

Ini Cara Orang Jepang Temukan Kucing yang Hilang, Terbukti Berhasil
Kucing mencari kucing (Sumber: Twitter/reply_drawing)

Seorang pengguna akun media sosal Twitter @charlie0816 menyampaikan pesan kepada pemilik hewan peliharaan di seluruh dunia. Setelah dirinya berhasil menemukan kucing peliharaannya, 

“Kucing saya menghilang dua hari yang lalu dan tidak kembali, tetapi seseorang di Twitter berkata, 'Berbicara dengan kucing lain di lingkungan itu dan berkata kepada mereka, Jika Anda melihat kucing saya, tolong katakan padanya untuk pulang' begitulah isi cuitannya".

"Jadi tadi malam, saya pergi ke toko terdekat rumah dan mencoba berbicara dengan setempat kucing-kucing liar yang biasanya berada di sana, dan kemudian pagi ini kucing kami kembali ke depan rumah kami," ungkap Charlie

Apakah ini kebetulan?

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen Jepang

 

Terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan, bahwa cara ini terbukti berhasil. Namun dari netizen yang pernah mencoba metode ini ternyata banyak pula yang berhasil, keesokan harinya kucing peliharaannya kembali ke rumah. Berikut adalah komentar netizen dalam media sosial twitter yang Liputan6.com lansir dari soranews24, Minggu (20/5/2019)

"Ibu saya melakukan hal yang sama untuk seorang anak yang kehilangan kucing mereka setelah hanya dua hari setelah itu. Dia menceritakan kisah tersesat dan kucing itu kembali keesokan harinya!” 

"Saya pergi mencari kucing saya dengan kaleng makanan kucing dan ketika tersesat melintasi jalan saya, saya memberi makan dan berbicara dengannya dan kucing saya kembali dalam waktu satu jam."

Anjing kami menghilang, jadi saya meminta kucing peliharaan untuk membantu menemukannya, dan kemudian beberapa menit kemudian ia kembali bersama anjing kami. Saya ketakutan dan terkesan pada saat yang sama! "

 

Lanjutkan Membaca ↓