Sukses

5 Seleb Muslim yang Absen Puasa di Bulan Ramadan Tahun Ini

Deretan selebriti Muslim Tanah Air yang absen puasa Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan telah memasuki minggu kedua. Pada bulan suci ini masyarakat yang beragama Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Dalam ajaran agama Islam, puasa merupakan bagian dari rukun Islam sehingga wajib dilaksanakan. 

Walaupun ibadah yang wajib dilaksanakan ketika bulan Ramadan, namun ada beberapa golongan atau kelompok yang dapat ditoleransi alias diperbolehkan untuk tidak menjalankan ibadah puasa.

Salah satunya adalah wanita hamil, sedang menyusui, nifas dan dalam masa haid. Golongan ini akan membayar puasanya dikemudian hari. 

Seperti diketahui bahwa pada bulan ini banyak seleb yang melahirkan buah hatinya sehingga harus absen dari puasa Ramadan tahun ini. Deretan seleb cantik ini harus absen lantaran masih dalam masa menyusui buah hati serta masih nifas pasca melahirkan.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (20/5/2019) berikut seretan seleb yang tak jalani puasa Ramadan tahun ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ardina Rasti

Artis cantik yang pertama adalah Ardina Rasti. Ardina melahirkan buah hatinya pada akhir tahun lalu.

Ia dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki bernama Anara Langit Adria Respati. Usia buah hatinya yang belum genap 6 bulan, Ardina disarankan oleh dokter untuk tidak berpuasa pada tahun ini karena harus memberikan ASI eksklusif. 

3 dari 6 halaman

2. Tya Aristya

Tya Ariestya adalah sartis selanjutnya yang harus absen puasa di bulan Ramadan tahun ini. Pasalnya pada tanggal 30 April lalu, Tya Ariestya melahirkan anak di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Masih dalam masa pasca melahirkan atau nifas dan memberikan ASI, Tya harus absen dari puasanya tahun ini. 

"Karena masih nifas, jadi kayaknya‎ enggak puasa," ujar Tya Ariestya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis(2/5/2019).

4 dari 6 halaman

3. Rini Yulianti

Melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada 3 November 2018 lalu, Rini Yulianti juga tak jalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Ia mengaku takut jika asupan ASI-nya berkurang.

Selain itu ia juga siap untuk membayar puasanya karena harus berfokus pada Xavier, buah hatinya. 

5 dari 6 halaman

4. Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq masih memberikan ASI ekslusif untuk buah hatinya, Queen Eijaz Slofa, yang lahir Mei 2018. Karena itu, pada Ramadan 1440 H ini Fairuz A Rafiq mengaku tidak ikut menjalani ibadah puasa. 

Fairuz A Rafiq ingin memberikan yang terbaik buat anaknya, sampai usianya menginjak dua tahun dan berhenti ASI. 

6 dari 6 halaman

5. Tasya Kamila

Artis cantik yang baru saja melahirkan, Tasya Kamila harus rela tak dapat jalani ibadah puasa Ramadan di tahun ini. Tasya Kamila resmi menjadi seorang ibu setelah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki di Brawijaya Woman and Children Hospital, Senin (13/5/2019.

Masih dalam kondisi nifas, Tasya tak bisa jalani ibadah puasanya tahun ini demi mengurus buah hatinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini