Pria Ini Gelar Pesta Pernikahan Tanpa Pengantin Wanita, Alasannya Bikin Terenyuh

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 19 Mei 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 12:14 WIB
Kisah Ajay Barot yang menikah tanpa pengantin wanita

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu momen dalam hidup yang paling ditunggu-tunggu. Selain menjadi momen mempererat tali silaturahmi antar manusia, pernikahan juga jadi tanda bahwa seseorang telah mampu membina rumah tangga.

Sayangnya, tidak semua punya takdir bahagia ketika menyangkut tentang pernikahan. Seperti yang dialami Ajay Barot, pria asal India yang harus menggelar pesta pernikahan tanpa pengantin wanita.

Dilansir Liputan6.com dari laman Indian Express, Minggu (19/5/2019), Ajay Barot ialah seorang penyandang disabilitas. Karena itu, keluarganya takut ia tak bisa menikah nantinya.

Di samping itu, Ajay sendiri juga sudah lama memimpikan untuk menikah. Alhasil, orangtua Ajay memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan meski tanpa adanya pengantin wanita, pada Jumat (10/5/2019).

2 of 3

Dihadiri 800 tamu undangan

Kisah Ajay Barot yang menikah tanpa pengantin wanita
Kisah Ajay Barot yang menikah tanpa pengantin wanita (Sumber: Indian Express)

Pesta pernikahan pria berusia 27 tahun akhirnya digelar dengan mewah. Mengutip dari Indian Express, orangtua Ajay mengundang sebanyak 800 tamu undangan untuk hadir di pernikahan putranya.

Selain itu, upacara adat India, Sangeet juga diadakan bertepatan dengan hari pernikahannya. Sebanyak 200 orang juga turut serta memeriahkan prosesi pernikahannya.

Ajay diarak keliling desa dengan dimeriahkan tarian para tamu undangan yang biasa disebut baraatis. Terlepas dari keterbatasannya, Ajay dikenal sebagai sosok yang suka menari.

Dalam beberapa kesempatan, Ajay selalu menyempatkan diri menghadiri pesta pernikahan tetangganya. Bahkan, ia akan menari dengan girang di sana.

3 of 3

Ajay mengaku bahagia dengan pesta pernikahannya

Kisah Ajay Barot yang menikah tanpa pengantin wanita
Kisah Ajay Barot yang menikah tanpa pengantin wanita (Sumber: Indian Express)

Paman Ajay, Kamlesh Barot mengungkapkan bahwa pernikahan Ajay dibantu oleh para kerabat. Mereka bergotong royong menggelar pernikahan Ajay yang khusus dibuat agar dirinya bisa mencicipi rasanya menikah.

"Kerabat yang lain menyediakan band dan kuda. Sedangkan aku mengurus catering untuk 800 tamu undangan. Ini karena kami mengundang keluarga besar dan juga para tetangga yang tersebar di desa. Setiap orang yang kami undang datang di acara itu." Ungkap Kamlesh Barot.

Ajay sendiri adalah anak pertama dari Vishnu Barot, seorang kondektur bus yang bekerja di Gujarat. Dahulu, Ajay sempat duduk di bangku sekolah khusus penyandang disabilitas. Namun, tak lama ia keluar dari sekolah.

Pasalnya, Ajay bukan berasal dari keluarga berada. Meski demikian, pesta pernikahan yang digelar tanpa pengantin tak lantas membaut Ajay kecewa.

Ia sendiri mengaku bahagia dengan adanya pesta pernikahan yang diadakan khusus untuknya. Namun, tak menutup kemungkinan suatu saat Ajay Barot akan mengadakan pernikahan sungguhan dengan adanya pengantin wanita.

Lanjutkan Membaca ↓