Sukses

5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital, Transaksi Jadi Lebih Mudah

Dompet digital menjadi sangat digemari dengan banyaknya diskon dan kemudahan yang ditawarkan

Liputan6.com, Jakarta Transaksi non tunai saat ini sudah menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Berbagai macam dompet digital pun sudah mulai banyak digunakan sekarang ini. 

Apalagi dengan berbagai promosi yang dilakukan perusahaan penyedia dompet digital tersebut. Adanya beberapa perusahaan penyedia dompet digital semakin menambah pesat geliat pertumbuhan dompet digital ini.

Dompet digital menjadi sangat digemari dengan kemudahan yang ditawarkan. Hal ini semakin menggerus penggunaan transaksi tunai di pasaran. Apalagi masyarakat zaman sekarang yang sudah melek teknologi semakin mendukung perkembangan dompet digital ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/5/2019) ragam keuntungan menggunakan dompet digital.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Praktis, Efisien dan Aman

1. Praktis dan Efisien

Kemudahan dalam melakukan transaksi menjadi kelebihan paling utama dari penggunaan dompet digital ini. Tentunya di zaman sekarang ini hampir semua orang dari tua sampai muda memiliki smartphone. Sekarang rasanya hanya dengan menggunakan smartphone saja, kamu sudah bisa bertransaksi, jadi tidak perlu lagi membawa dompet tebal untuk bertransaksi.

Sekarang aplikasi dompet digital sudah memasuki seluruh lini kehidupan masyarakat. Kamu bisa membayar berbagai keperluan seperti tagihan listrik, air, internet dan lain lain. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dan lebih praktis dan efisien daripada harus menggunakan uang tunai.

2. Lebih Aman

Bertransaksi menggunakan aplikasi dompet digital juga lebih aman daripada kamu membawa banyak uang tunai di dompet atau tas. Kamu tidak perlu takut lagi dengan adanya pencuri uang bila kamu sudah menggunakan dompet digital. Berbagai fitur keamanan disediakan oleh penyedia aplikasi dompet digital ini. Semua data yang digunakan dalam membuat akun kamu juga harus diverifikasi terlebih dahulu agar sesuai dengan data dari Dukcapil dan sudah sejalan dengan regulasi dari Bank Indonesia.

Apalagi untuk mengaksesnya, diperlukan verifikasi nomor PIN atau bahkan sidik jari tangan. Bila smartphone kamu hilang, kamu bisa langsung memblokir dompet digitial atau mengunduh lagi aplikasinya di smartphone lain untuk log out pada smartphone yang hilang tersebut. Jadi dengan berbagai fitur dan kemudahan, membuat penggunaan dompet digital lebih aman.

3 dari 3 halaman

Banyak Diskon dan Bisa Digunakan Untuk Berbagai Transaksi

3. Banyak Diskon dan Promo

Salah satu yang menarik minat orang-orang untuk menggunakan aplikasi dompet digital adalah adanya penawaran promo dan diskon yang begitu banyak. Dengan memanfaatkan promo dan diskon yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mengehemat anggaran belanja. Kamu bisa membeli makanan dan minuman, tiket bioskop, serta transaksi lainnya dengan mendapatkan potongan diskon dan promo dari aplikasi ini. Karena banyak juga toko-toko yang menawarkan promo atau diskon hanya bila konsumennya bertransaksi dengan dompet digital. Namun bila bertransaksi dengan tunai secara langsung malah tidak ada diskon.

4. Membayar Dengan Nominal yang Seharusnya

Bila melakukan transaksi secara tunai, mungkin kamu pernah mengalami uang kembalian harus terpotong, harga dibulatkan ke nominal terdekat, atau bahkan diberi permen untuk kembalian tersebut. Hal ini disebabkan karena terbatasnya nominal dari uang tunai, yang menyebabkan susahnya transaksi. Dengan dompet digital, kamu bisa menghindari hal hal seperti ini. Kamu bahkan bisa memasukkan nominal harga hingga satuannya. Jadi kamu tidak harus selalu menyediakan uang receh setiap mau belanja dan tidak perlu mendapatkan permen sebagai kembalian lagi.

5. Dapat Digunakan Untuk Berbagai Transaksi Dimana Saja

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu bisa menggunakan dompet digital ini bahkan untuk membayar tagihan listrik dan air. Jadi kamu tidak harus pergi ke kantor pembayaran listrik dan air lagi. Cukup menggunakan smartphone dari rumah. Belanja online, beli tiket bioskop, pesan makanan dapat kamu lakukan hanya dengan memilih dari smartphone kamu. Hanya dengan 1 aplikasi, semua kebutuhan transaksi kamu bisa terlaksanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini