Aksi Pria Hentikan Pengendara Motor Terobos Perlintasan KA Ini Bikin Salut

Oleh Novita Ayuningtyas pada 16 Mei 2019, 18:20 WIB
Aksi Pria Hentikan Pengendara Motor Terobos Rel Kereta Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan penting bagi pengguna jalan raya. Namun terkadang warga malah kurang perhatian dengan keselatan diri sendiri. Seperti saat ada perlintasan kereta api dan ada beberapa orang yang tidak sabar menunggu kereta api lewat terlebih dahulu. 

Banyak kejadian seseorang yang dengan seenaknya menerobos palang pintu sudah cukup sering terjadi. Bahkan beberapa video orang yang menerobos palang pintu viral di media sosial.

Meskipun sebuah rel kereta tak memiliki palang pintu, biasanya tetap ada orang yang akan menjaganya. Namun terkadang tingkah pengendara motor suka seenaknya sendiri.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @Recehin_Aja, Kamis (16/5/2019) video tentang penjaga palang pintu KA saat menghentikan pengendara yang hendak menerobos ini viral di media sosial. Ini menjadi pelajaran bagi pengendara motor lain agar lebih hati-hati dan jangan memaksakan diri.

2 of 3

Viral di media sosial

Video yang diunggah oleh akun @Recehin_Aja tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor yang berniat menerobos rel kereta. Padahal dalam video tersebut terdapat dua orang pria yang menjaga rel kereta tanpa palang pintu memperingatkan akan ada kereta lewat. Bahkan suara peringatan sirine kereta lewat dan suara kereta api pun telah terdengar.

Namun peringatan tak diindahkan sehingga pengendara motor tersebut nekat menerobos. Akan tetapi, aksi nekat pria yang akan menerobos pun dihalangi oleh penjaga rel kereta tanpa palang pintu. Bahkan Pengendara motor tersebut pun diharuskan untuk mundur kembali. Meski pada video tersebut sang pengendara sempat meminta maaf, akan tetapi aksinya tentu saja sangat berbahaya.

3 of 3

Reaksi netizen

Video yang viral tersebut tentu saja mendapatkan banyak komentar netizen. Meski cara yang dilakukan oleh penjaga rel kereta tanpa palang tersebut terkesan cukup keras, tapi tak sedikit pula netizen yang bangga akan aksi si penjaga rel kereta tanpa palang pintu tersebut. Banyak pula yang menganggap jika aksi penjaga rel kereta tanpa palang pintu termasuk cara menunjukkan rasa sayang.

"🤣🤣🤣🤣mas-mas nya punya cara berbeda untuk menunjukkan rasa sayang mereka 🤷🏻‍" tulis akun @dhovardhega

"tampang preman tapi hati nya baik kaliiii 😭❤" ujar akun @salmaarn

"Tendangannya udah kek kamen rider, menyelamatkan nyawa orang kang jaga palang sangkyu" tulis akun @AdnanDanun

Lanjutkan Membaca ↓