Profil Rosa Meldianti, Sosok yang Kerap Tersangkut Kontroversi

Oleh Loudia Mahartika pada 16 Mei 2019, 13:00 WIB
Sering Tersangkut Kontroversi Ini Sosok Rosa Meldianti

Liputan6.com, Jakarta Rosa Meldianti kembali menjadi sorotan publik lantaran beredar berita bahwa bayaran saat ia manggung ditaksir dengan harga yang fantastis. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @rumpii_asiik beberapa waktu yang lalu, Rosa Meldianti mengungkapkan berita tersebut.

Rekaman video yang terlihat seperti di dalam sebuah acara itu menampilkan dua pembawa acara yang bertanya pada Meldi soal bayarannya setiap kali manggung. Rosa Meldianti pun mengaku bahwa bayarannya cukup fantastis yaitu Rp 200 juta.

Sebelumnya kedua pembawa acara menanyakan seberapa besar bayarannya, apakah lebih besar dengan De-Pe (Dewi Perssik) atau tidak. Meldi pun menjawab,

"Ya bisa dibilang lah kalau di luar kota. Tergantung lagu. Kalau delapan lagu ya sampai Rp 200 juta," ujarnya.

Nama Rosa Meldianti semakin dikenal publik lantaran perseteruannya dengan sang tante yaitu Dewi Perssik. Namun baru-baru ini, ia berseteru dengan Nikita Mirzani soal bayarannya yang hingga Rp 200 juta.

2 of 4

Profil Rosa Meldianti

Sering Tersangkut Kontroversi Ini Sosok Rosa Meldianti
Meldi (Keponakan Dewi Perssik) (Nurwahyunan/bintang.com)

Rosa Meldianti dikenal sebagai salah satu sosok keponakan Dewi Perssik. Kerap disapa Meldi, gadis ini lahir pada tanggal 16 Mei 1996 di Jember, Jawa Timur.

Ia kini berprofesi sebagai penyanyi setelah sempat dibantu oleh Dewi Perssik sebelum perseteruannya terjadi. Meldi bahkan kini telah bergabung ke dalam DJ Manajemen dan sudah merilis beberapa single lagu.

Meldi sebelumnya sempat mengambil kelas DJ pada Juli 2018 lalu yang disarankan oleh Dewi Perssik.

Dari akun media sosialnya, diketahui bahwa ayah Meldi merupakan salah satu anggota kepolisian yang bertugas di Polres Jember. Tak jarang Meldi kerap menuliskan rasa bangganya kepada sang ayah melalui postingan di akun Instagramnya.

Meldi diajak oleh Dewi Perssik  ke Jakarta agar bisa menjadi artis. Selama 6 bulan Meldi sempat tinggal bersama dengan Dewi Perssik di Jakarta. Meldi juga tak jarang diajak ke beberapa acara yang dihadiri Dewi Perssik.

3 of 4

Perseteruan dengan Dewi Perssik

Sering Tersangkut Kontroversi Ini Sosok Rosa Meldianti
Pedangdut, Dewi Perssik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dewi Perssik melaporkan keponakannya Meldi ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Meldi mengatakan bahwa Dewi Perssik disebut ‘pilih kasih’ terhadapnya dan merasa tidak adil.

Dari laporan tersebut berujung Meldi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Dewi Perssik juga sempat mengatakan bahwa Meldi adalah anak yang pembangkang dan terlalu ambisius.

Dewi Perssik sebisa mungkin untuk berlaku adil kepada keponakan-keponakannya yang lain, namun Meldi seolah ingin menang sendiri.

"Tapi anak ini emang pembangkang. Maksudnya itu kalau misalnya saudara saudara yang lain dikasih 10, dia maunya 15 atau 20. Nggak mau adil," ujar Dewi Persik ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018) lalu.

4 of 4

Berseteru dengan Artis Lainnya

Sering Tersangkut Kontroversi Ini Sosok Rosa Meldianti
Meldi (Keponakan Dewi Perssik) (Instagram/rosameldianti_)

Meldi juga pernah dikabarkan berseteru dengan beberapa artis selain Dewi Perssik. Seperti Lucinta Luna, Barbie Kumalasari dan Gressa Silalahi.

Permasalahannya dengan Dewi Perssik belum menemukan titik terang, Meldi justru menyinggung nama Lucinta Luna dalam permalasahannya. Merasa tak terima namanya dikaitkan, Lucinta Luna pun lontarkan kritikan ke Meldi.

Selain itu artis Barbie Kumalasari juga sempat bermasalah dengan keponakan Dewi Perssik itu. Di sebuah acara, Barbie Kumalasari mengomentari bahwa Meldi turut bergabung berfoto bersama padahal tak diajak. Ia pun mengomentari bahwa sikap Meldi pun tak sopan.

Mantan teman duetnya pun juga berseteru dengan Meldi. Gressa Silalahi ungkap bahwa Meldi adalah sosok yang sombong.

Lanjutkan Membaca ↓