Nelayan Ini Alami Hal Tak Terduga Ketika Berlayar di Laut, Fotonya Viral

Oleh Loudia Mahartika pada 15 Mei 2019, 15:35 WIB
Fotografer Ini Alami Hal Tak Terduga Ketika Berlayar di Laut, Fotonya Viral

Liputan6.com, Jakarta Berprofesi menjadi nelayan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Ada banyak tantangan untuk menjadi nelayan. Bahkan beberapa nelayan selalu melihat situasi dan kondisi alam agar aman selama melaut.

Tantangan yang dihadapi nelayan dalam melaut biasanya adalah faktor cuaca. Cuaca yang tak bersahabat tentu menjadi satu pertimbangan penting bagi seorang nelayan. Terlebih lagi jika berlayar di laut lepas.

Walaupun cuaca bersahabat, tak menutup kemungkinan nelayan menemukan hal-hal tak terduga selama berada di laut. Seperti menemukan hewan-hewan laut. Seiring berjalannya waktu, tak jarang alam menunjukkan kemegahannya.

Seperti yang terjadi dan dialami oleh nelayan kecil saat berlayar di kawasan perairan California di Monterey Bay. Berikut ceritanya seperti yang sudah dirangkum liputan6.com dari boredpanda, Rabu (15/5/2019). 

2 of 2

Bertemu Dengan Paus yang Sedang Migrasi

Fotografer Ini Alami Hal Tak Terduga Ketika Berlayar di Laut, Fotonya Viral
Paus Humpback (Sumber: Boredpanda)

Perairan California di Monterey Bay adalah sebuah teluk di mana sebagai rumah bagi banyak spesies mamalia laut yang sekaligus menjadi jalur migrasi paus Gray dan paus Humpback. Tak heran jik alokasi ini menjadi tempat pengamatan paus yang populer.

Sebuah foto menjadi viral yang diambil di lokasi tersebut. foto dan juga sebuah video menunjukkan paus melesat keluar dari laut dekat dengan perahu nelayan kecil milik Baja Sueno. Momen luar biasa itu berhasil diabadikan oleh seorang fotografer, Douglas Craft yang pada saat itu berada di dekat kapal si nelayan.

Paus itu sangat besar! Jika saya menjadi nelayan, mungkin saya perlu membawa pakaian yang baru,” ucap fotografer kepada media dikutip dari Boredpanda.

Douglas mengambil gambar dari jendela kapal lain dari sudut ke atas yang membuat dengan jelas bahwa paus itu berukuran sangat besar.

Saya pergi ke bawah dek untuk menembak dari jendela kapal yang dekat dengan garis air. Itulah yang memberikan perspektif yang luar biasa untuk menatap paus," kata Douglas.

Diperkirakan Paus Humpback atau Paus Bungkuk yang tertangkap kamera tersebut memiliki bobot sekitar 28 hingga 33 ton.

 

Lanjutkan Membaca ↓