Sosok Antoine Griezmann, Bintang Atletico Madrid yang Dipastikan Hengkang Musim Ini

Oleh Heri Setiawan pada 15 Mei 2019, 12:40 WIB
FOTO: Top Scorer Liga Spanyol Pekan ke-36, Lionel Messi Tak Terkejar

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann telah menjalani lima musim bersama klub Atletico Madrid dan baru saja meneken perpanjangan kontrak pada musim panas tahun lalu. Namun, Antoine Griezmann memastikan akan hengkang dari Wanda Metropolitano pada akhir musim ini.

Pengumuman resmi dilempar klub melalui akun media sosial mereka, Twitter pada Selasa (14/5/2019) waktu setempat. "Antoine Griezmann telah menginformasikan klub, dia tidak akan melanjutkan sebagai rojiblanco musim depan," demikian tulis Atletico Madrid sebagaimana dikutip Liputan6.com dari Bola.com.

 

Pria asal Prancis ini telah menjadi bagian penting dari Atletico Madrid dalam lima musim terakhir. Sebenarnya Antoine Griezmann sendiri sudah meneken perpanjangan kontrak lima tahun pada musim panas tahun lalu, namun kini kariernya bersama Los Rojiblancos bakal berakhir.

Berikut Liputan6.com Rabu (15/5/2019) rangkum dari berbagai sumber sosok Antoine Griezmann bintang Atletico Madrid yang dipastikan hengkang musim ini.

2 of 3

Resmi pindah dari Atletico Madrid

Antoine Griezmann telah bersama Atletico Madrid selama lima musim atau lima tahun. Dalam kurun waktu lima tahun tersebut ia sudah menjalani debut penampilan sebanyak 256 kali dan telah mencetak 133 gol, 50 assists dan meraih titel juara liga Europa, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann nampaknya sudah mantap meninggalkan Wanda Metropolitano di musim panas nanti. Sebelum kabar ini resmi dikeluarkan klub, Griezmann diketahui bertemu dengan sang pelatih, Diego Simeone, serta Presiden Klub, Miguel Angel Gil Marin, untuk menyampaikan keinginannya meninggalkan Wanda Metropolitano.

Pada akhirnya, Antoine Griezmann disebut cukup terbuka dan jujur dalam pertemuan itu. Pemain 28 tahun itu mengatakan siklusnya bersama Atletico Madrid sudah berakhir. Griezmann akan menjalani laga terakhir bersama Atletico Madrid pada laga terakhir La Liga musim ini saat menjalani partai tandang ke markas Levante, Sabtu (18/5/2019).

3 of 3

Dikabarkan akan berlabuh ke Barcelona

Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid di Kandangnya
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Nama Antoine Griezmann memang cukup sering dikaitkan dengan Barcelona. Juara bertahan La Liga, Barcelona dirumorkan kembali menaruh minat terhadap Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid itu dikabarkan akan masuk daftar belanja Las Azulgrana di musim panas nanti. Tim asal Catalunya itu sempat secara terbuka mendeklarasikan ketertarikan mereka terhadap sang striker.

Griezmann sendiri beberapa bulan terakhir kembali digosipkan akan merapat ke Barcelona. Sang striker kabarnya mulai kecewa dengan performa Atletico Madrid, sehingga ia ingin berpindah klub demi meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Namun, bukan hanya Barcelona yang diisukan menjadi pelabuhan terakhir Antoine Griezmann. Namun, Griezmann kemungkinan besar akan kembali ke Prancis untuk membela PSG. Saat ini PSG diketahui tengah mencari penyerang baru. Maklum dua penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe dan Neymar tengah diincar oleh klub raksasa Eropa, Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓