Sukses

Beragama Islam, 8 Seleb Bollywood Ini Jalani Ibadah Puasa Ramadan

Para seleb Bollywood ini tetap jalani puasa ditengah kesibukan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Memperbanyak ibadah di bulan Ramadan adalah hal wajib bagi seluruh umat Islam di dunia. Tak terkecuali para artis. Di bulan Ramadan menjadi titik balik untuk menyucikan diri dari dosa-dosa yang selama ini selalu dilakukan. 

Intropeksi diri menjadi hal penting dalam usaha menyucikan diri di bulan Ramadan. Dengan intropeksi diri maka bulan Ramadhan akan jadi momen penuh berkah yang tidak bisa ditemukan di bulan-bulan lainnya.

Mengingat bulan puasa ialah bulan berkah, tentu membuat setiap orang ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Hal ini tidak terkecuali juga dilakukan oleh para Seleb yang beragama Islam. Seleb-seleb Bollywood ini misalnya.

Seleb Bollywood menjalakan ibadah puasa di tengah kesibukannya sebagai publik figur. 8 Seleb Bollywood yang berpuasa telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/5/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seleb Bollywood yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan

1. Shahid Kapoor

Shahid Kapoor adalah bintang film terkenal yang lahir dari pasangan yang berbeda agama. Ibunya Neelima Azim beragama muslim namun sang ayah yang bernama Pankaj Kapoor beragama Hindu. Meskipun berbeda agama, tak membuat Shahid ragu memilih muslim. Keyakinan Shahid semakin bulat ketika memberi pernyataan di laman Filmibeat sebagai berikut.

"Saya tidak terpengaruh dengan perceraian orangtua. Saya juga bukan korban dari bentrokan budaya antara Islam dan Hindu. (Memilih Islam) karena alasan sederhana, bahwa sejak kecil saya menganggap diri saya sebagai seorang muslim,"

2. Irrfan Khan

Aktor Bollywood yang menjalankan puasa selanjutnya ialah Irrfan Khan. Irrfan Khan terkenal sebagai muslim yang taat. Aktor yang telah membintangi banyak film Hollywood seperti Life of Pi dan The Amazing Spider-Man. Irrfan Lahir di Jaipur, Rajasthan. Kini Irrfan menikahi Sutapa Sikdar dan memiliki dua buah hati.

3 dari 5 halaman

Seleb Bollywood yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan

3. Imran Khan

Keponakan Aamir Khan bernama Imran Khan juga seorang muslim dan menjalankan ibadah puasa. Aktor yang lahir di Amerika Serikat ini sudah membintangi banyak film Box Office. Imran memiliki istri bernama Avantika Malik dan telah dikaruniai seorang buah hati.

4. Emraan Hashmi

Aktor berbakat di India selanjutnya ialah bernama Emraan Hashmi. Emraan ialah seorang muslim yang lahir dari bapak dan ibu beda agama. Meski orang tua Emraan berbeda agama, dirinya mantap memilih Islam. Kini ia telah menikahi wanita Parveen Shahani yang juga seorang muslim. Pernikahan mereka dikaruniai 2 anak.

 

4 dari 5 halaman

Seleb Bollywood yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan

5. Arbaaz Khan

Arbaaz Khan ialah seorang produser dan sutradara beragama muslim. Arbaaz kini berusia 50 tahun dan mantap dengan agamanya yakni Islam. Arbaaz ialah adik kandung Salman Khan yang sering kali mendapatkan peran antagonis dibeberapa film yang dibintanginya.

6. Salman Khan

Salman Khan ialah aktor yang sangat terkenal dan banyak yang mengaguminya. Aktor yang memiliki nama asli Abdul Rashid Salim Salman Khan ini dulunya ialah seorang bad boy yang berubah menjadi lebih baik. Minuman keras yang dulunya gemar ia minum mulai ditinggalkan. Salman pun kini berubah menjadi lebih baik, dan tidak heran dirinya juga rajin beribadah di bulan suci ini.

5 dari 5 halaman

Seleb Bollywood yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan

7. Aamir Khan

Muslim yang taat selanjutnya ialah bernama Aamir Khan. Aamir memang sejak kecil sudah berada di lingkungan muslim. Namun dirinya kini memiliki istri beragama Hindu. Sehingga di bulan puasa ini, Aamiir Khan tidak ditemani istri dalam berpuasa. Walaupun demikian, Aamir tetaplah menikmati beribadah di bulan Ramadan.

8. Shah Rukh Khan

Siapa sih yang tidak mengenal Shah Rukh Khan? Shah Rhuk Khan adalah seorang aktor papan atas yang dijuluki King of Bollywood. Shah Rukh Khan memiliki istri bernama Gauri yang merupakan penganut agama Hindu. Meskipun berbeda agama, Shah Rukh Khan tetap menjalankan kewajibannya puasa Ramadhan di bulan yang suci ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.