Sukses

Hasil Mutasi, Ular Ini Punya Motif Tak Biasa di Kulitnya

Ular albino ini menjadi eksperimen sehingga memiliki motif tak biasa pada kulitnya.

Liputan6.com, Jakarta Ular termasuk hewan yang banyak ditakuti oleh masyarakat. Selain karena berbisa, banyak yang merasa geli karena fisik dari ular yang menakutkan. Walaupun ada juga ular yang tak berbisa, namun tetap saja ular identik sebagai hewan yang mematikan.

Walau banyak dihindari orang, ular merupakan hewan reptil yang banyak dipelihara oleh para pecinta hewan reptil. Bahkan ada sebuah tempat yang dijuluki sebagai peternak ular.

Seperti sebuah tempat peternak ular satu ini yang bernama Justin Kobylka. Sebagai tempat beternak ular, Justin Kobylka memiliki beragam jenis ular.

Salah satunya adalah ular albino. Sesuai dengan namanya ular albino memiliki warna putih mulus di seluruh tubuhnya. Di tempat peternakan ular tersebut, para peneliti melakukan sebuah eksperimen mutasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kulit Ular dengan Motif Emoji

 

Dilansir dari Mashable oleh Liputan6.com, Selasa (4/6/2019) seekor ular albino di peternakan ular Justin Kobylka mencoba melakukan eksperimen mutasi pada ular tersebut sehingga memiliki motif di kulitnya.

Hasil mutasi tersebut menghasilkan motif unik yang mirip dengan emoji senyum berwarna kuning di tubuh si ular albino tersebut. Ular itu diberi nama Lavender Albino Piebald Ball Python.

Penelitian untuk menciptakan motif tersebut hampir memakan waktu selama 8 tahun. Ular hasil mutasi dengan emoji smile di kulit tubuh ular albino tersebut dijual senilai 30.000 dolar atau sekitar Rp 432,6 juta. Sedangkan ular jenis phyton lainnya dijual seharga 4500 dolar atau setara dengan Rp 64 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini