Kisah Haru Driver Ojol Jadi Perantara Telepon Ibu dan Anak yang Lama Tak Bertemu

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 14 Mei 2019, 15:45 WIB
Kisah driver ojol jadi perantara telepon ibu dan anak

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran ojek online dewasa ini menjadi sebuah terobosan baru untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Dulu, ojek online hanya berkutat di layanan antar jemput penumpang saja. 

Namun kini, ojek online bisa jadi medium untuk pesan antar makanan maupun non makanan, bahkan hingga jadi dompet digital. Tak heran banyak orang yang menggunakan layanan dari ojek online.

Tak terkecuali untuk dijadikan perantara telepon antara anak dan ibu yang hidup terpisah. Seperti kisah driver ojek online berikut ini yang membagikan pengalamannya membantu seorang penumpang.

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @dramaojol.id, Selasa (14/5/2019), seorang driver ojol bernama Dwiky Januardi dimintai tolong untuk pergi ke alamat tujuan berbeda dari yang tertulis di aplikasi.

2 of 3

Keduanya hidup terpisah karena pekerjaan

Kisah driver ojol jadi perantara telepon ibu dan anak
Kisah driver ojol jadi perantara telepon ibu dan anak (Sumber: Instagram/dramaojol.id)

Belum sempat membalas, pelanggan yang diketahui bernama Aderra itu kemudian mengatakan bahwa dirinya ingin menelepon ibunya yang tak punya ponsel. Alih-alih menjalankan tugasnya menjemput penumpang, Dwiky justru diminta untuk meminjamkan ponselnya kepada ibu dari pelanggan tersebut.

“Jadi, ceritanya penumpang minta tolong cariin alamat rumah yg dituju. Dia mau telpon orangtuanya (Ibu), katanya kangen. Dan ibunya gak punya hp, jadi minta tolong pake hp ane buat komunikasi ke Ibunya.” Jelas Dwiky melalui akun Instagram @dramaojol.id.

Tanpa berpikir panjang, Dwiky segera meng-iyakan permintaan Aderra. Lalu, ia meminta informasi lebih lengkap guna memudahkannya mencari alamat yang diminta. Setelah sampai di tujuan, Dwiky langsung menelepon Aderra untuk dihubungkan kepada ibunya.

3 of 3

Pengalaman Dwiky mengundang simpati netizen

Dari tangkapan layar yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id, diketahui Aderra dan sang ibunda tinggal terpisah cukup jauh. Aderra tinggal di Bogor, sedangkan ibundanya tinggal di Jakarta.

Driver ojol bernama Dwiky itu kemudian mengimbuhkan bahwa ia tak sengaja mendengar ungkapan hati sang anak. Usut punya usut, Aderra belum bisa mengunjungi ibunya karena masih sibuk dengan pekerjaannya.

Sontak, tangis sang ibu langsung pecah begitu mendengar ungkapan sang anak. Berkat kebaikan Dwiky, Aderra bisa mendengar kembali suara ibunya yang sudah lama tak ia temui.

Pengalaman Dwiky lantas menjadi bahan perbincangan warganet di Instagram. Sejak diunggah pada Minggu, (12/5/2019), cerita Dwiky telah mengundang hampir seribu komentar. Salah seorang pengguna Instagram dengan akun @tasyaaa_mua membubuhkan komentarnya,

“Ya Allah... Selain buat antar ini itu, ternyata gojek juga bisa antar Rindu 😘❤️ salut bgt sama anak yg masih berusaha hubungin org tuanya. Karna biasanya banyak yg lupa buat nanya kabar org tua :( #selfreminder”

“Semesta akan selalu menemukan jalan untuk menyatukan ia yg saling mencintai, panjang umur untuk segala hal baik” tulis akun @rakha666.

Lanjutkan Membaca ↓