Dicibir Karena Lepas Hijab, Dokter Ini 'Tampar' Netizen dengan Cara yang Menyentuh

Oleh Loudia Mahartika pada 13 Mei 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 13 Mei 2019, 19:05 WIB
Dicibir Karena Lepas Hijab, Dokter Ini 'Tampar' Netizen dengan Cara yang Menyentuh
Perbesar
Dr Amalina Bakri (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Jakarta Profesi menjadi dokter merupakan salah satu profesi yang mulia. Tak sedikit anak-anak memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter.

Walaupun berkutat di rumah sakit, ternyata menjadi dokter tak lepas dari komentar-komentar dari banyak orang terutama di media sosial. Hal ini dialami oleh salah satu dokter berbakat asal Malaysia.

Ia adalah dr. Amalina Bakri yang dikenal sebagai dokter muda yang berbakat. Ia mendapatkan nilai terbaik dalam pendidikannya selama menempuh pendidikan dunia medis. Ia bahkan mencetak sejarah dalam satu angkatannya pada saat itu.

Ia banyak menerima beasiswa dan kini telah berada di Inggris. dr. Amalina Bakri bergabung di salah satu rumah sakit di Inggris sebagai ahli bedah. Namun, dokter cantik ini tiba-tiba menjadi ‘aib’ dan dikritik oleh netizen akibat keputusannya untuk melepas hijabnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dicibir Netizen Malaysia

 

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (13/5/2019) keputusan untuk melepas hijabnya yang ia posting di Instagram langsung dipenuhi komentar. Sebagian besar mengatakan bahwa ia adalah ‘aib’ karena telah melepas hijabnya. Netizen Malaysia memberikan komentar negatif yang ditujukan padanya.

Namun dr. Amalina tak menanggapi komentar negatif tersebut. Bahkan ia membalasnya dengan prestasi di mana ia bekerja di Inggris dan membantu menyelamatkan bayi yang mengidap kanker langka.

Bayi asal Malaysia tersebut diberangkatkan ke Inggris untuk menjalani sejumlah pemeriksaan dan operasi untuk mengangkat kanker yang ada di mulutnya. Tak disangka, ternyata dr. Amalina turut berpengaruh besar terhadap kondisi bayi malang tersebut.

Salah satu akun Twitter @superluq menuliskan cuitan tentang bagaimana dr. Amalina membantu menyembuhkan bayi yang mengidap kanker tersebut.

Paman, bibi dan sebagian guru yang menyebutkan Dr Amalina sebagai aib. Mereka secara terang-terangan menilai seseorang hanya berdasarkan penampilannya saja (jilbab, rok dll). Tapi siapa yang membuat perbedaan sekarang? Tak perlu membalas kepada masyarakat, hanya butuh tindakan dari hati yang emas (baik),” tulis akun tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengobati Sang Bayi

Dicibir Karena Lepas Hijab, Dokter Ini 'Tampar' Netizen dengan Cara yang Menyentuh
Perbesar
Bayi Ainul (Sumber: World of Buzz)

dr. Amalina bahkan sempat menuliskan berita untuk memberikan dukungan berupa doa bagi kesembuhan bayi kecil tersebut. Bayi yang diketahui bernama Ainul tersebut tengah berjuang untuk kesembuhannya.

Sangat memilukan mendengar tentang kisah bayi Ainul. Dia harus melalui kesulitan seperti itu di usia yang begitu muda. Saya saat ini berhubungan dengan ibu Ainul dan telah menerima catatan medisnya. Saya telah menghubungi beberapa rekan kerja saya, tetapi karena ini adalah kasus yang sangat kompleks, kami perlu melakukan pertemuan multidisiplin (antara spesialisasi yang berbeda) untuk membahas kasusnya," dikutip dari World of Buzz.

Kesuksesan mengobati bayi Ainul tentu saja menjadi ‘tamparan’ bagi netizen yang mengkritiknya karena cara hidupnya yang berbeda. Seorang netizen mengutip sebuah hadits, mengatakan,

"Allah tidak melihat penampilan atau harta Anda, tetapi ia melihat hati dan perbuatan Anda", dan menambahkan bahwa Amalina memiliki 'hati emas'.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya