5 Drama Cita-Cita Ingin Cumlaude ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut

Oleh Putra Marenda pada 06 Jun 2019, 18:00 WIB
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut

Liputan6.com, Jakarta Dunia kampus penting untuk menentukan mau kemana kamu akan bekerja. Dunia perkuliahan juga akan mendidik kamu menjadi pribadi yang terpelajar. Tak ayal, pentingnya dunia perkuliahan membuat kamu harus serius dalam menjalaninya. 

Dalam perkuliahan ada istilah bernama cumlaude. Cumlaude akan didapatkan kalau indeks prestasi kumulatifmu melebihi 3,5 dan kamu akan menjadi lulus dengan pujian. Lulus dengan pujian tentu menjadi idaman seluruh mahasiswa.

Cita-cita cumlaude tentu menjadi cita-cita seluruh mahasiswa. Namun untuk menggapai cita-cita tersebut, harus penuh usaha. Terkadang usaha menggapai cumlaude bisa membuat seseorang alami drama-drama tak terduga.

Drama berusaha cumlaude ala netizen ini telah dirangkum Liputan6.com, Kamis (6/6/2019) dari berbagai sumber di media sosial Twitter sebagai berikut.

 

2 of 6

1. Dikit-dikit cek jam

5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut (sumber: twitter.com/dinaaghnias)

Harapannya ingin cumlaude tapi realitanya jauh dari harapan. Cumlaude membutuhkan usaha yang keras dalam belajar. Tapi netizen di atas malah baru diberi pelajaran 2 sks sudah bosan dan lihat-lihat jam. Apalagi kalau dosennya killer dan pelajaran membosankan, tentu jam terasa akan sangat lama.

3 of 6

2. Baring-baring, scroll twitter

5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut (sumber: twitter.com/mochiflurry)

Cita-cita netizen di atas ialah cumlaude, tapi entah apa yang dilakukan oleh netizen tersebut. Cumlaude hanya angan-angan saja kalau cuma berbaring dan scroll-scroll twitter. Daripada berbaring dan scroll twitter lebih baik baca catatan uliah agar bisa cumlaude.

4 of 6

3. Seharian main game

5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut (sumber: twitter.com/adamthingy)

Game memang diciptqkan untuk menghibur atau menghilangkan kebosanan. Tapi kalau sampai game menjadi prioritas dan mengganggu perkuliahan, tentu game patut untuk dihindari. Netizen di atas malah main game terus padahal cia-citanya cumlaude. Sungguh cita-cita yang susah untuk terwujud.

5 of 6

4. Malah twitteran

5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut (sumber: twitter.com/hafiidhhamdani_)

Netizen di atas ingin kesempurnaan, enggak hanya cumlaude tapi indeks prestasi kumulatifnya sempurna yakni 4. Tapi dibalik ingin sempurnanya netizen ini, juga ada kemalasan yakni main twitter. Twitter menjadi kendala besar, netizen di atas untuk mencapai sempurna. Kurang-kurangin main twitternya ya.

6 of 6

5. Tiap malam PUBG

5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut
5 Drama Cita-cita Pengen Cumlaude Ala Netizen Ini Bikin Senyum Kecut (twitter.com/rusyyt)

Nah ini adalah drama yang sangat susah di hindari anak milenial zaman sekarang. Bagaimana tidak, game PUBG memang seru dan membuat anak milenial lupa akan waktu. Jadi cita-cita cumlaude akan hanya sebagai cita-cita kalau main PUBG diteruskan tiap malam.

Lanjutkan Membaca ↓