Sukses

Aksi Dramatis Pria Selamatkan Anjing Liar, Sampai Beri Napas Buatan

Dua jempol buat aksi pria ini.

Liputan6.com, Jakarta Anjing memang hewan yang sangat lucu. Saking lucunya, anjing pun banyak dipelihara manusia.

Namun banyak juga anjing yang terlantar di jalanan. Di jalanan, anjing makan seadanya dan terkadang kondisinya menjadi sangat kotor.

Dengan kondisi yang sangat kotor, banyak orang yang tidak peduli dengan anjing-anjing di jalanan. Tak heran banyak orang mengacuhkan keberadaannya, sehingga untuk makan pun anjing jalanan akan susah mencarinya.

Rendahnya kepedulian untuk anjing jalanan juga menjadi masalah serius di zaman sekarang. Namun rendahnya kepedulian tidak berlaku bagi pria ini.

Seorang pria mendadak viral karena aksi kepeduliannya terhadap anjing yang ditemukan tergeletak di jalanan. Aksi dramatis nan mengharukan ini tentu saja menjadi perhatian. Aksi pria ini berusaha selamatkan anjing jalanan tersebut dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @L0vingnature, Senin (13/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi pria selamatkan anjing

 

Baru-baru ini, muncul video yang amat mengharukan di media sosial Twitter. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah menemukan anjing yang tergeletak di jalanan.

Merasa prihatin dengan kondisi anjing jalanan tersebut yang tak berdaya, sontak membuat pria ini berusaha dengan susah payah menyelamatkannya. Banyak usaha dilakukan pria ini untuk selamatkan anjing kecil tersebut.

Pria ini terlihat seperti melakukan pertolongan pertama pada anjing tersebut dengan memberikan tekanan pada tubuhnya. Ia pun menggotong anjing terkapar tersebut dan dibawa ke wastafel.

Saat terkena air, anjing tersebut masih belum tersadar. Sontak pria tersebut berinisiatif memberi napas buatan untuk sang anjing.

Beruntung, anjing malang ini akhirnya selamat berkat aksi pria tersebut. Di akhir video, terlihat anjing tersebut sudah bisa duduk namun masih terlihat lemah dengan napas tersengal-sengal.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Netizen banyak merasa haru dengan video penyelamatan di atas, sehingga apa yang dilakukan pria ini banjir pujian. Pujian netizen terangkum di bawah ini.

"That kind of people give the hope that yes,humanity is still the value and no matter what,still the most powerful value...the man like that one,rule the world...." tulis akun @kunvrt.

"oh my god! This actually made me cry. That man is a hero!" tulis akun @@starblade2001.

"There is still some good in the world," tulis akun @tonilarkin2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini