Awalnya Biasa, Cara Bangunkan Sahur ala Bapak Ini Ujungnya Bikin Syok

Oleh Putra Marenda pada 13 Mei 2019, 10:30 WIB
Cara Membangunkan Sahur Ala Bapak Ini Sungguh Kelewat Kreatif

Liputan6.com, Jakarta Ramadan adalah bulan suci yang selalu dinanti-nantikan oleh umat muslim. Di bulan Ramadan ini, banyak orang yang beribadah untuk mendapatkan ridho dan berkah dari Allah. Salah satu ibadah wajib di bulan Ramadan ialah puasa.

Puasa Ramadan memiliki arti menahan diri dari makan dan minum serta perbuatan yang tercela. Dan salah satu proses sebelum dilakukannya puasa Ramadan ialah dengan melakukan sahur. Sahur dilakukan sekitar jam 3 pagi hingga waktu Imsak sebelum masuk waktu Subuh.

Bicara tentang sahur, tentu adasebuah kebiasaan yang sangat melekat di Indonesia. Ya, kebiasaan tersebut ialah membangunkan orang untuk sahur. Dan cara membangunkan orang sahur bermacam-macam dan tentunya kreatif seperti dilakukan oleh bapak-bapak ini.

Ya, ada bapak-bapak yang viral baru-baru ini karena cara membangunkan sahurnya yang bikin kaget. Video bapak-bapak membangunkan sahur di bulan Ramadan ini dikutip Liputan6.com, Senin (13/5/2019) dari postingan akun Twitter @motulz sebagai berikut.

2 of 3

Cara Membangunkan Sahur

Baru-baru ini beredar video viral di media sosial Twitter yang memperlihatkan dua orang sedang berupaya membangunkan orang sahur. Terlihat lokasi mereka ialah berada di masjid dan memanfaatkan speaker yang ada di sana.

Dua orang tersebut terlihat membangunkan orang sahur sewajarnya. Awalnya, kata-kata yang diucapkan biasa saja namun lama-lama begitu cepat layaknya seorang rapper.

Puncak dari membangunkan sahur ini ialah berteriak sahur dan bangun dengan nada yang seperti orang marah. Apalagi di ujungnya sang bapak mengucapkan sahurnya sambil berteriak hingga siapapun yang mendengarnya akan kaget. Cara membangunkan dua orang ini pun sukses membuat netizen tertawa saat melihat videonya.

3 of 3

Respon Netizen

Video viral tersebut mendapatkan banyak respon dari netizen. Komentar-komentar kreatif netizen tentang video viral tersebut telah terangkum di bawah ini.

"Negara berflower...!!" tulis akun @spyrogyra82.

"SANTUY DONG!! UDAH BANGUN NEEH....TREEAK TREEAK BAE LU SORBAN ARAP," tulis akun @hanutama97.

"Belum puasa udah batal duluan... Emosi!!!" tulis akun @mommyewik.

Lanjutkan Membaca ↓