Sukses

Intip Gaya Pertemanan Menurut Golongan Darah, Agar Persahabatan Makin Erat

Persahabatan adalah sejenis hubungan antara dua orang atau lebih yang saling peduli.

Liputan6.com, Jakarta Manusia tidak pernah tercipta untuk hidup sendirian. Sejarah panjang kehidupan mencatat bahwa manusia akan menjadi lebih baik jika bekerja sama dengan sesamanya. Karena itulah, tak ada dari kita yang bisa bertahan tanpa pertemanan. Sahabat adalah seorang teman yang tidak bisa dikatakan hanya sebagai sekadar teman saja. Karena persahabatan akan selalu ada di setiap suka maupun duka.

Persahabatan adalah sejenis hubungan antara dua orang atau lebih yang saling peduli. Sahabat sejati adalah orang yang selalu bisa menerima kamu apa adanya. Orang yang selalu mau menerima keluh kesahmu ketika ada masalah. Misalnya saat kamu ingin curhat. Mengungkapkan keluh kesah atau mencurahkan isi hati sudah jadi hal lumrah dan kebutuhan bagi manusia.

Perbedaan golongan darah memengaruhi cara bersikap tiap orang, salah satunya dalam urusan pertemanan. Tentu semuanya baik, hanya berbeda cara dalam mengekspresikannya. Ada yang rela melakukan apa saja demi teman, ada pula yang menyukai pertemanan santai. Berikut gaya berteman menurut golongan darah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (12/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Pemilik darah A adalah tipe teman setia yang sangat menghargai sebuah relasi. Bahkan kepada teman terdekatnya ia sampai menganggap seperti saudara sendiri. Ditambah lagi, golongan darah A memiliki kepedulian yang tinggi pada orang lain.

Namun ada sisi negatifnya, kadang sikap 'terlalu sayang' pemilik darah A pada temannya membuat ia nampak posesif. Ia tanpa sadar menjadi terikat dan masuk terlalu dalam di kehidupan pribadi temannya. Enggak jarang sikap ini menjadi penyebab konflik.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah B

Sesuai karakter golongan darah B yang cuek dan cinta kebebasan, ia pun menyukai teman yang berkepribadian serupa. Ia memang bisa berteman dengan siapa saja. Tapi hanya orang-orang sefrekuensi yang bertahan lama menjadi teman dekatnya.

Pemilik darah B adalah sosok yang sangat menghargai privasi, apalagi miliknya sendiri. Susah baginya untuk membagi hidup dengan orang lain, kecuali ia benar-benar merasa nyaman menjadi diri sendiri ketika bersama orang itu.

4 dari 5 halaman

3. Golongan Darah O

Semua orang adalah teman, ini sudah menjadi prinsip hidup pemilik darah O. Sosok supel dan mudah bergaul ini membuat O bisa nempel sana-sini dalam urusan pertemanan. Golongan darah O paling tidak betah sendirian, selalu mencari kesempatan untuk bertemu teman lama atau mencoba interaksi dengan orang baru.

Tapi bukan berarti semua teman sama saja di mata pemilik darah O. Ia juga punya kriteria teman dekat seperti golongan darah lainnya. Bagi O, teman yang membuatnya nyaman adalah mereka yang seru dan menghargai perbedaan.

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah AB

Susah-susah gampang memang ketika berteman dengan golongan darah AB. Sikapnya sangat unik, sering asyik sendiri seperti tidak butuh teman di sekitarnya. Tapi jangan salah, justru pemilik darah AB tidak main-main ketika sudah menganggap seseorang sebagai teman dekat.

Golongan darah AB menyukai pertemanan yang sehat dan minim drama. Teman yang bisa diajak diskusi bareng dan mewujudkan ide-ide kreatif adalah favoritnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.