Sukses

Menakjubkan, Begini Potret Indah Ibadah Tawaf di Mekkah Versi Time Lapse

Banyak yang bilang potretnya nampak serupa dengan sidik jari tangan.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Tanah Suci, Mekkah dan Madina untuk melakukan ibadah haji atau pun umroh tentu menjadi dambaan bagi setiap muslim. Pasalnya, ibadah tersebut adalah bagian dari rukun Islam yang kelima bagi orang yang mampu menunaikannya.

Salah satu ritual dalam ibadah tersebut adalah tawaf, yaitu mengelilingi Ka'bah di Mekkah sebanyak tujuh putaran. Ritual ini sudah dimulai sejak zaman Nabi Ibrahim dan Ismail.

Tawaf dilaksanakan tujuh kali putaran secara terus-menerus. Pada setiap putarannya ada doa tertentu yang dipanjatkan.

Dilansir dari akun Twitter @Surah_20, tampak pemandangan Tawaf umat muslim diabadikan melalui video time lapse. Dan hasilnya menakjubkan, beberapa orang menyebutkan kegiatan tawaf tersebut nampak seperti sidik jari tangan.

Penasaran bagaimana videonya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @Surah_20 potret indah ibadah Tawaf di Mekkah versi time lapse, Sabtu (11/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simak Videonya ya!

3 dari 3 halaman

Netizen Kagum

Video berdurasi 35 detik yang diunggah 8 Mei 2019 hingga berita ini ditulis, Sabtu (11/5/2019) telah ditonton 974 ribu kali. Video tersebut juga telah mendapatkan 27 ribu lebih retweet dan 47 ribu lebih like. 

Menyaksikan pemandangan indah tersebut, sejumlah warganet juga turut berkomentar. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa ibadah Tawaf tersebut nampak seperti sidik jari ibu tangan. 

"It's like a thumb print and a heart beat," ungkap @SeekingJustPath.

Banyak warganet yang juga merasa kagum akan pemandangan tersebut.

"Masha Allah this is so beautiful," pungkas @ahmedmbgamawa.

"Ka'bah tampak seperti magnet yg menarik butiran debu yang Ada di sekitarnya. SubhaanaAllaah," tambah @elyarsad3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.