Momen Haru Anak Afrika Dapat Mainan Ini Bikin Terenyuh, Bahagia Itu Sederhana

Oleh Heri Setiawan pada 10 Mei 2019, 11:30 WIB
Momen Haru Anak Afrika Dapat Mainan Ini Bikin Terenyuh

Liputan6.com, Jakarta Afrika merupakan benua terbesar kedua di dunia dengan keanekaragaman etnis, budaya, dan bahasa. Afrika juga dikenal sebagai benua dengan alamnya yang masih liar, padang pasir yang luas, suku-suku yang unik, serta populasi satwa yang masih terjaga. 

Benua Afrika dikenal sebagai salah satu benua yang memiliki cukup banyak kekurangan. Selain karena kondisinya yang cukup kering, konflik berkepanjangan yang terjadi di negara-negara Afrika semakin memperparah keadaan di benua tersebut. Keadaan ekonomi yang serba sulit menjadikan penduduknya lebih banyak pasrah dengan keadaan.

Tidak hanya itu, perkembangan teknologi dan tingkat pendidikan yang rendah menjadikan Afrika sebagai wilayah yang kurang ramah bagi anak-anak. Banyak anak-anak di Afrika yang tidak mampu melanjutkan pendidikan akibat sarana dan prasarana di negara tersebut tidak memadai. Sehingga informasi terhadap perkembangan dunia luar semakin terbatas mereka dapati.

Namun, ada hal menarik yang patutnya masih bisa disyukuri sebagai bangsa Indonesia. Mungkin bagi anak-anak Indonesia saat ini bisa bebas leluasa membaca beragam buku di perpustakaan. Tidak hanya itu, beragam permainan menarik bisa anak-anak Indonesia nikmati dengan baik.

Tidak seperti anak Afrika berikut ini yang sangat bahagia saat mendapatkan mainan baru yang bisa bikin terenyuh. Berikut Liputan6.com rangkum momen haru anak Afrika saat dapat mainan baru ini bikin terenyuh, Jumat (10/5/2019).

2 of 3

Momen bahagia saat anak Afrika dapat buku dan mainan baru

 

Pada video yang direpost oleh akun Twitter @ujidabeoni dari @HergunYeniBilg, memperlihatkan bagaimana bahagianya anak-anak Afrika yang mendapat buku serta mainan baru.

Dalam video tersebut mereka tampak senang dan kegirangan saat memperoleh mainan dan buku dari sebuah tas merah. Dalam tas merah tersebut berisi bermacam-macam jenis mainan yang mungkin baru pertama kali mereka lihat.

3 of 3

Momen bahagia anak Afrika saat diberikan sebuah balon

 

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @HergunYeniBilg memperlihatkan seorang pria sedang meniup balon yang dikelilingi oleh anak-anak Afrika.

Saat Balon berwarna kuning itu selesai ditiup, pria tersebut lalu melemparkannya ke anak-anak tersebut dan disambut oleh anak-anak yang berlari bersama mengejar balon kuning tersebut. Meskipun nampak sepele tapi bagi anak-anak Afrika tersebut itu merupakan hal bahagia.  

Lanjutkan Membaca ↓