Punya Gigi Ompong, Gadis Ini Sukses Jadi Sosok Tak Terduga

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 10 Mei 2019, 10:30 WIB
Model Symone Lu

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, sebuah ritel busana yang berbasis di Dublin, Irlandia banjir pujian karena mengangkat model dengan penampilan unik. Perusahaan ritel bernama Primark itu memajang foto model wanita dengan gigi ompong di laman Instagramnya, @primark.

Tujuan pemilihan model berpenampilan unik tersebut memanglah untuk mempromosikan koleksi busana musim panasnya. Namun, di balik itu, Primark mencoba untuk mengajarkan dunia bahwa semua orang punya sisi positif masing-masing terlepas dari penampilan fisik yang berbeda.

Dikutip Liputan6.com dari Independent, Jumat (10/5/2019), perusahaan yang bergerak di bidang fashion tersebut mengunggah foto dua model bernama Symone Lu dan Lucy Knell. Dalam foto tersebut, tampak Symone Lu mengenakan salah satu koleksi Primark sambil tertawa lebar memperlihatkan gigi ompongnya.

2 of 3

Jadi foto model perusahaan ritel busana

 

Sontak foto tersebut mengundang berbagai respons pengguna Instagram. Sebagian besar komentar menuliskan rasa salutnya terhadap Primark yang menunjukkan bahwa semua orang bisa jadi hebat meski dengan fisik yang berbeda.

Sosok Symone Lu lantas menjadi inspirasi banyak orang. Awal mula dirinya merintis karier sebagai model berawal dari foto yang viral di media sosial. Pada 19 September 2017 silam, fotonya beredar di Twitter karena digunakan sebagai meme.

“Aku baru sadar bahwa aku dibully di aplikasi sosial yang bahkan tidak aku gunakan.” Ungkap Symone seperti yang dilansir dari Huff Post, Jumat (10/5/2019).

Cuitan tersebut dibuat oleh akun @hotboy6000 yang mengaku bahwa dirinya ingin membalas para wanita yang seringkali menyebut pria punya gigi berantakan. Berkebalikan dengan niatan pemilik akun tersebut, foto Symone justru menarik simpati banyak orang.

3 of 3

Fotonya jadi bahan meme di Twitter

Model Symone Lu
Model Symone Lu (Sumber: Instagram/symone_lu)

Tidak sedikit orang yang memuji kecantikan Symone meski giginya hilang satu. Bahkan, ada beberapa orang yang mendoakan Symone menjadi seorang model karena kecantikan tak hanya dilihat dari fisik luarnya saja.

Tak disangka, foto memenya itu justru membuka jalan baginya menjadi seorang model profesional. Symone dikabarkan pernah berpartisipasi dalam New York Fashion Week selang satu tahun sejak fotonya yang viral.

Sejak saat itu, Symone melanjutkan kariernya sebagai foto model. Berbagai majalah ia bintangi hingga koleksi pakaian perusahaan ternama sekalipun. Meski dirinya tak bisa senyum sempurna seperti kebanyakan orang, namun kepercayaan diri Symone memang pantas untuk jadi inspirasi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by