6 Tips Mudah Membuat Gigi Menjadi Putih Tanpa Harus di-Bleaching

Oleh Rizzaq Aynur Nugroho pada 10 Mei 2019, 09:04 WIB
Gigi putih dan kuning

Liputan6.com, Jakarta Memiliki penampilan yang menarik dan sempurna pasti menjadi dambaan setiap orang. Penampilan yang menarik selain bisa membuat orang lain terpikat, juga bisa menambah perasaan percaya diri kepada diri sendiri. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat penampilanmu menjadi lebih menarik lagi.

Contohnya saja menggunakan pakaian modis, menggunakan makeup, menata rambut, dan lain sebagainya. Memberikan aura positif dalam penampilan juga bisa membuat orang lain menjadi tertarik kepadamu. Untuk memberikan aura positif, kamu bisa tersenyum dan menunjukkan sedikit gigi agar membuat senyummu terkesan lebih natural.

Namun gigi yang tidak putih bersih atau berwarna kuning, justru akan menganggu penampilanmu, dan membuat senyummu menjadi tidak indah lagi. Banyak orang yang melakukan pemutihan gigi atau bleaching untuk mendapatkan gigi putih bersih dan bersinar. Namun cara ini cukup mahal untuk dilakukan dan juga bisa berbahaya jika tidak berhati-hati.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigimu tanpa harus melakukan proses bleaching dan hanya menggunakan bahan-bahan alami saja. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa cara memutihkan gigi tanpa harus di-bleaching dilansir dari Tips and Tricks, Kamis (9/5/2019).

2 of 3

Tips Memutihkan Gigi Tanpa di-Bleaching

20160913 Gosok Gigi
Ilustrasi Foto Membersihkan dan Menggosok Gigi (iStockphoto)

1. Menggosok gigi

Hal yang sangat mudah untuk membuat gigi menjadi lebih putih adalah menyikat gigi secara teratur. Makanan dan minuman yang tersisa setelah makan, bisa menyebabkan gigi menjadi cepat menguning bahkan rusak. Maka dari itu, menggosok gigi secara teratur harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi serta membuat gigimu menjadi lebih putih.

2. Cuka sari apel

Jika menggosok gigi dirasa kurang memuaskan, kamu bisa menggunakan cuka sari apel untuk memutihkan gigimu. Campurkan 2/3 air dan 1/3 cuka sari apel dan gunakan ini untuk berkumur satu kali dalam sehari selama satu menit setiap kali. Lakukan secara teratur agar hasil lebih maksimal.

3. Buah dan sayuran mentah

Konsumsi buah-buahan dan sayuran mentah bisa membuat gigimu menjadi putih secara alami dan juga sehat. Kamu bisa mengonsumsi apel, kacang-kacangan, dam kembang kol, untuk menghilangkan noda dan plak kecil yang bisa membuat lubang pada gigimu.

3 of 3

Tips Memutihkan Gigi Tanpa di-Bleaching

Ilustrasi Stroberi
Ilustrasi stroberi (dok. Pixabay.com/Engin_Akyurt /Putu Elmira)

4. Stroberi

Stroberi mengandung asam malat yang dapat membantu kamu memutihkan gigi. Caranya potong stroberi menjadi dua dan gosok bagian dalam buah pada gigimu. Perlu diperhatikan stroberi memiliki zat asam yang bisa berbahaya untuk enamel gigi. Jadi jangan gunakan stroberi secara terus menerus. Berilah jeda jika kamu ingin menggunakan stroberi untuk memutihkan gigi.

5. Obat kumur alami

Kamu bisa mencampur sedikit garam dengan air dan gunakan campuran ini sebagai obat kumur alami. Obat kumur alami ini bisa menghilangkan plak pada gigi. Namun sama dengan stroberi, lebih baik jangan digunakan terlalu sering.

6. Menggunakan ilusi optik

Ini mungkin cara yang unik yang bisa kamu gunakan untuk menutupi warna gigimu yang tidak terlalu putih. Kamu bisa menggunakan lipstik merah dengan undertone biru. Ini akan membuat gigimu terlihat lebih putih dari aslinya.

Lanjutkan Membaca ↓