Sukses

4 Kejadian Kurang Simetris Ini Dijamin Bikin Geregetan

Gambar-gambar ini bisa memicu emosi sang perfeksionis.

Liputan6.com, Jakarta Dalam membuat suatu hal biasanya diukur dan dibentuk secara simetris agar bentuknya terlihat lebih rapi dan sedap dipandang. Simetris atau tidaknya suatu benda menjadi sangat penting bagi orang yang perfeksionis.

Perfeksionis ialah sifat seseorang yang ingin terlihat sempurna. Terlihat sempurna memiliki arti tidak celah apapun untuk sebuah kesalahan, sehingga apapun itu akan terlihat baik-baik saja karena sempuna.

Tapi kesempurnaan itu kadang-kadang tidak dimiliki beberapa orang. Sehingga apabila orang tersebut diberi tugas untuk menyelesaikan sesuatu, maka hasilnya malah tidak sempurna dan bisa-bisa memancing emosi orang yang perfeksionis.

Nah, berikut ini Liputan6.com Kamis (6/6/2019) rangkum dari Instagram @dagelan potret ketidaksimetrisan sebuah benda yang dipastikan bisa membuat geregetan orang yang memiliki sifat perfeksionis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lantai

Kejadian tidak simetris pertama ialah lantai. Dapat dilihat lantai di atas garisnya ada yang tidak simetris. Hal ini terlihat jelas dan membuat para perfeksionis menjadi geregetan. Orang yang perfeksionis rasanya ingin desain ulang lantai tersebut hingga letaknya simetris.

3 dari 5 halaman

2. Siku Tembok

Gambar di atas ialah siku tembok bagian atas. Apabila dilihat saksama, kamu pasti bisa merasakan ada yang tidak rapi alias tidak simetris. Banyak hal yang dipertanyakan oleh orang-orang perfeksionis mengapa siku temboknya dibuat seperti itu.

4 dari 5 halaman

3. Minum obat tidak berurutan

Ada hal yang sangat tidak enak dipandang pada pil bulat tersebut. Ya, cara mengonsumsi pil ini tidak berurutan dan terkesan acak. Hal itu memicu tim rapi untuk merasa geregetan karena ketidakrapian yang dibuat oleh si pengonsumsi obat.

5 dari 5 halaman

4. Potongan Kue

Kue di atas memiliki garis-garis yang berfungsi sebagai panduan saat memotong. Tapi sangat disayangkan, orang yang memotongnya seolah-olah tidak paham. Sehingga potongan yang tidak rapi ini sukses membuat siapa saja yang melihatnya geregetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini