Sukses

Video Lucu Gorila yang Menghindari Hujan Ini Bikin Gemas

Kocaknya gorila yang menghindari hujan bikin gemas netizen.

Liputan6.com, Jakarta Hewan yang memiliki perilaku unik salah satunya adalah Gorila. Gorila merupakan jenis primata terbesar. Setidaknya hampir 97 hinggga 98 persen, DNA milik gorila identik dengan DNA manusia. Maka dari itu, tak heran jika gorila adalah hewan yang cukup dekat dengan manusia setelah simpanse.

Selain memiliki kedekatan manusia, hewan primata satu ini juga memiliki rasa sosial dan empati. Bahkan gorila juga bisa berperilaku sama seperti manusia. Tingkat kecerdasan hewan primata juga melebihi hewan lainnya, tak heran sebelum gorila melakukan sesuatu, mereka selalu terlihat berpikir terlebih dahulu.

Bahkan, menurut penelitian hewan primata memiliki kemampuan untuk memecahkan sebuah masalah kecil. Salah satu tingkah gorila yang viral belum lama ini adalah saat gorila di Kongo yang bisa diajak selfie bersama para penjaga hutan. Hal tersebut membuktikan bahwa gorila bisa berperilaku seperti manusia. Contoh lainnya seperti sebuah video yang diunggah di salah satu media sosial di Twitter ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Kocak Gorila yang Hindari Hujan

Perilaku lucu dan menggemaskan terekam dalam sebuah video di mana empat ekor gorila tengah berteduh di sebuah pelataran rumah warga dilansir oleh Liputan6.com, Minggu (2/6/2019). Terlihat gorila tersebut sedang memeluk bayinya dalam dekapannya.

Gorila itu seolah melindungi bayinya dari air hujan. Kocaknya salah satu gorila hendak berpindah tempat untuk berteduh, ia seolah menghindari hujan dengan mendekatkan tubuhnya ke tembok. Aksi lucu gorila tersebut memperlihatkan bagaimana gorila ternyata bertingkah hampir seperti manusia.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen yang Lihat Aksi Lucu Gorila

Gorila yang mencoba menghindari hujan dari pelataran rumah warga ke tempat lain tersebut menarik beragam reaksi dari netizen. Video yang diunggah oleh @BalqisSidiqia ini bahkan telah meraih 24.433 kali retweets dan ditonton sebanyak 378 ribu.

Dia takut berubah jadi mermaid” tulis komentar @Miteuk_1004.

Doi kaya lagi nunggu taksi online depan lobby. Mirip.” ujar @NurFajarH_

lucu sekali mereka. gemmesh aku tuh” timpal @YShimizudhani.

Lucu banget ya, takut air ujan. Pasti takut langsung pusing:" ” komentar @yositakur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini