Sukses

Canggih, Kaus Ini Bisa Bantu Belajar Struktur Tubuh Manusia

Belajar jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Saat berada di bangku sekolah baik itu SMP hingga ke bangku SMA, kamu pasti akan diajari mengenai struktur tubuh manusia. Biasanya pelajaran biologi ini akan kamu dapatkan dengan bantuan sebuah alat peraga yang terdapat di laboratorium biologi.

Pelajaran mengenai sistem pencernaan bahkan pernapasan ini biasanya para guru biologi akan menggunakan alat peraga tersebut. Namun, meski telah menggunakan alat peraga, kamu tak bisa benar-benar mengetahui dan memahami bagaimana proses dalam sebuah sistem pencernaan atau pernapasan.

Namun, sebuah akun Twitter @curiscope meluncurkan kaus yang bisa membantumu dalam pelajaran biologi melihat dengan detail bagaimana sistem pernapasan pada tubuh.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @curiscope, Kamis (9/5/2019), pada kaus virtual tersebut tertulis kode tertentu yang membentuk gambar tulang rusuk. Untuk mendapatkan gambaran nyata mengenai sturktur tubuh pada manusia kamu membutuhkan aplikasi penunjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar struktur tubuh secara nyata

Penggunaan aplikasi ini untuk melihat bagaimana struktur tubuh dan juga sistem pernapasan pada manusia jadi sangat mudah. Kamu hanya perlu memakai kaus khusus yang telah memiliki kode-kode tertentu. Setelah itu kamu hanya perlu membuka aplikasi virtual yang ada pada ponsel pintar.

Arahkan kamera pada seseorang yang memakai kaus tersebut dan kamu bisa dengan mudah mempelajari bagaimana sistem tubuh pada dirinya. Bahkan melalui aplikasi tersebut kamu bisa juga melihat bagaimana peredaran darah serta detak jantung. Tentu saja kaus dan aplikasi ini bisa dengan mudah membantu para siswa untuk lebih memahami saat belajar biologi.

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen

 

Mempelajari pelajaran biologi dengan cara yang mudah tentu akan lebih dipahami oleh para siswa. Bahkan menggunakan kaus serta aplikasi virtual ini bisa membuat siswa lebih tertarik saat belajar di dalam kelas.

Banyak pula respon yang diberikan mengenai teknologi terbaru yang membantu dunia pendidikan ini. Bahkan tak sedikit yang menginginkaan kaus dan juga aplikasi tersebut untuk membantu belajar.

Seperti yang dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @BalqisSidiqia, Kamis (9/5/2019), tak sedikit pula yang merasa takjub dengan adanya teknologi ini.

"Wow i need this for teaching my student""wow aku membutuhkan ini untuk mengajari muridku," tulis akun @n_daaahh.

"It will be funny to teach kids with this hahahha""Akan sangat menyenangakan mengajari anak-anak dengan ini hahahha," tulis akun @Indahaviolita.

"temen w baru kepikiran bikin skripsi kek gini... tapi ternyata udh ada?"ujar akun @tissuepanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini