Ternyata Salah, Ini 6 Penyebab Gagal dalam Membuat Alis

Oleh Nisa Mutia Sari pada 08 Mei 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 17:14 WIB
Cara Salah Membuat Alis

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk alis yang tebal dan melengkung indah menjadi dambaan banyak perempuan. Namun bagi beberapa perempuan yang memiliki alis kurang ideal, membentuk alis dengan pensil alis merupakan salah satu alternatif yang cukup mudah dan murah untuk merapikan bentuk alis sesuai yang diinginkan.

Namun siapa sangka, perkara membuat alis ini ternyata tidaklah mudah. Salah sedikit saja, bukannya menjadi makin cantik, yang ada kamu makin terlihat aneh layaknya Shinchan. Memang, kamu harus terbiasa untuk membuat alis agar terlihat sempurna seperti yang diinginkan. Perlu latihan secara berkala untuk mendapatkan hasil alis layaknya profesional.

Nah, kalau kamu belum terlalu jauh dalam mempelajari bagaimana cara membuat alis, berikut ada beberapa kesalahan yang bisa kamu hindari agar hasil alis kamu sempurna. Setidaknya dengan mengetahui kesalahan-kesalahan ini, kamu bisa meminimalisir kesalahan. 

Berikut Liputan6.com, Rabu (8/5/2019) telah merangkum beberapa kesalahan yang biasa dilakukan saat membuat alis.

2 dari 5 halaman

Tidak Menyikat Alis Terlebih Dahulu

Cara Salah Membuat Alis
Sisis Rambut Alis Terlebih Dahulu / Sumber: iStockphoto

Hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan hasil alis yang sempurna adalah dengan menyikatnya terlebih dahulu. Menyikat alis sebelum mulai mendefinisikannya akan meminimalisisr kegagalan dalam membentuknya. Jadi, pastikan untuk menyisir atau sikat rambut alis kamu terlebih dahulu ke arah atas sebelum melanjutkan ke tahapan-tahapan membuat alis.

3 dari 5 halaman

Mengsisi Sampai ke Bagian Depan

Cara Salah Membuat Alis
Jangan Mengisinya Hingga Bagian Depan / Sumber: iStockphoto

Mengsisi Sampai ke Bagian Depan

Agar alis yang buat nampak natural, jangan mengisi alis hingga ke bagian depan. Kamu hanya perlu membuat garis yang membingkai alis dari arah tengah sampai ke belakang. Kemudian isi tipis-tipis bagian dalamnya. Setelah terisi, baru sikat sampai ke bagian depan.

Salah Membentuk Alis

Meski tujuannya adalah untuk membentuk alis, namun kamu tidak perlu menggambar alis baru yang berbeda dari bentuk alis aslinya. Kamu hanya cukup sempurnakan yang ada, agar bentuk alaminya lebih nampak. Dengan begitu, hasil gambaran alisnya pun akan terlihat natural.

Jangan membuat alis yang garisnya terlalu lurus dan tegas. Ini justru membuat alis kamu tidak terlihat natural. Buat kamu yang masih pemula, coba saja latihan membuat alis dengan mengikuti alis asli kamu saja.

4 dari 5 halaman

Menggunakan Pensil Alis yang Warnanya Terlalu Gelap atau Terang

Cara Salah Membuat Alis
Gunakan Pensil Alis yang Tepat / Sumber: iStockphoto

Menggunakan Pensil Alis yang Warnanya Terlalu Gelap atau Terang

Kamu bisa mengikuti aturan yang telah direkomendasikan oleh para ahli di dunia untuk menggunakan pensil alis yang warnanya satu tingkat lebih terang dibandingkan dengan warna alis kamu. Hal ini akan memberikan hasil yang nampak lebih natural dan tidak berlebihan.

Mencabut Alis Secara Berlebihan

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para perempuan saat membuat alis adalah terlalu banyak mencabut alis. Memang, tidak masalah mencabut beberapa rambut alis yang nampak menyimpang. Namun sebaiknya mintalah bantuan para profesional. Soalnya, terlalu banyak mencabut alis akan membuatnya menjadi semakin terlihat aneh.

5 dari 5 halaman

Salah Memilih Kaca Saat Membuat Alis

Cara Salah Membuat Alis
Kaca yang Tepat untuk Membentuk Alis / Sumber: iStockphoto

Tak banyak para perempuan menggunakan kaca yang dipegang di tangan. Padahal hal ini merupakan cara yang salah. Kalau kamu menggunakan kaca yang dipegang di tangan, maka kamu tidak akan bisa melihat bentuk alis kamu secara keseluruhan. Hal inilah yang membuat bentuk alis kamu menjadi beda sebelah dan tidak seimbang.

Lanjutkan Membaca ↓