Sukses

Potret 6 Kos-Kosan dengan Kamar Mandi Dalam Ini Bikin Gagal Paham

Kamar mandi dalam di kos-kosan ini menyatu tanpa sekat, bikin tepuk jidat.

Liputan6.com, Jakarta Kalau bicara tentang kos memang tidak bisa dilepaskan dari yang namanya mahasiswa. Walaupun tidak semuanya kos-kosan dihuni mahasiswa, tapi mayoritas yang tinggal di kos-kosan adalah mahasiswa.

Jenis kos-kosan sendiri cukup beragam menyesuaikan budget. Namun, yang paling umum ada s=dua jenis kos-kosan, yakni kos dengan kamar mandi luar dan kamar mandi dalam.

 

Kos kamar mandi dalam ini artinya kamar mandinya berada di dalam kamar dan khusus untuk si pemilik kamar. Sementara kos kamar mandi luar terletak di luar kamar kos dan penggunannya bergantian dengan penghuni kos lain.

Namun, ada yang aneh dengan desain kamar kos bertipe kamar mandi dalam ini. Keunikan kos kamar mandi dalam ini kocak dan tentunya siap bikin siapa saja tidak menyangka kalau kamar mandi dalam memiliki desain yang cukup unik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/6/2019) desain kos dengan kamar mandi dalam nyeleneh banget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dekat dengan kasur

Kamar mandi dalam yang pertama ini sungguh membuat siapa saja yang melihatnya geleng kepala. Pasalnya antara kasur dan closet duduknya sangat dekat. Mungkin si pembuat kamar ini ingin anak kos penghuni kamar ini tak kesusahan saat ingin buang air.

3 dari 7 halaman

2. Bisa sambil memasak

Silakan bertepuk jidat setelah melihat gambar di atas. Entah apa yang dipikirkan pembuat ruangan ini dengan mencampurkan dapur dengan closet. Misal sedang buang air besar dan berbarengan dengan memasak, bisa saja aroma kotoran buang air besar mempengaruhi rasa masakan yang sedang dimasak pada dapur tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Kamar mandi dalam bertingkat

Inovasi dilakukan pembuat kamar kos satu ini. Alih-alih membuat kamar mandi di area yang nyaman, sang pemilik kos justru meletakkan kamar mandi tepat di bawah tempat tidur.

5 dari 7 halaman

4. Sambil nonton drama

Tak berbeda dengan desain kamar kos sebelum-sebelumnya, kos-kosan satu ini juga meletakkan kamar mandi berdekatan dengan tempat tidur. bahkan saking dekatnya, sang penghuni kos meletakkan laptop di atas tempat tidur. Jadi sembari mandi, ia bisa menonton acara tv kesukaannya. 

6 dari 7 halaman

5. Kamar mandi tanpa sekat

Kamar mandi dalam selanjutnya sungguh menggelitik. Biasanya kamar mandi dalam diberi sekat berupa tembok atau kain pembatas. Tapi kamar ini tidak, semuanya serba terbuka tanpa sekat. 

7 dari 7 halaman

6. Tinggal jongkok

Kamar mandi dalam yang buat gagal paham selanjutnya ialah kamar mandi yang terdapat closet jongkok dekat sekali dengan kasur. Ya mungkin pembuatnya ingin membantu pemilik kamar agar cepat saat ingin buang air besar. Bangun tidur langsung jongkok. Sungguh inovatif sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini