5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadan

Oleh Putra Marenda pada 06 Mei 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2019, 22:00 WIB
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/ollaramlanaufa)

Liputan6.com, Jakarta Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah. Dengan adanya buan ramadan, umat muslim berbondong-bondong beribadah kepada Allah/ Tak hanya ibadah, banyak kegiatan lain yang dilakukan sebelum ramadan tiba. Contohnya ialah berziarah. 

Ziarah menjadi salah satu aktivitas penting sebelum ramadan tiba. Berziarah ke makan orang yang disayang terbukti akan menenangkan hati dan pikiran. Hal itulah yang juga dilakukan para deretan selebritis ini.

Para selebritis ini mengunggah postingan saat sedang ziarah ke makam orang yang mereka sayang. Keharuan pun menyelimuti proses ziarah para selebritis ini. Tak ayal, netizen yang melihat postingan tersebut menjadi ikut merasakan haru.

Keharuan tersebut terangkum oleh Liputan6.com, Senin (6/5/2019) sebagai berikut.

2 dari 6 halaman

1. Soimah

5  Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/showimah)

Seleb yang melakukan ziarah ialah Soimah. Soimah merupakan seleb yang terkenal dengan suaranya yang begitu merdu saat menjadi sinden. Soimah pun jelang ramadan tidak mau melupakan aktivitas ziarah ke makam orang tuanya. Ziarah Soimah ditemani oleh suami dan kedua anaknya. Dalam ziara tersebut diabadikan Soimah dengan menuliskan caption.

"Poto karo mbah putri (foto bersama Mbah Putri)" tulis akun @showimah

3 dari 6 halaman

2. Olla Ramlan

5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/ollaramlanaufa)

Olla Ramlan juga menyempatkan hadir di tempat pemakaman ayahnya untuk berziarah. Seperti diketahui, duka Olla Ramlan terjadi setelah beberapa lalu ayahnya dipanggil sang maha kuasa. Rindu kepada ayahnya oun tercermin dalam caption Olla Ramlan.

"Aku kangen kamu, Abah. Aku harap kamu selalu bangga kepadaku apa pun yang terjadi," tulis akun @ollaramlanaufa

4 dari 6 halaman

3. Rano Karno

5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/si.rano)

Artis yang memperankan karakter Si Doel ini juga lakukan ziarah. Ziarah tersebut dilakukan Rano Karno untuk mendoakan keluarganya yakni bapak dan ibu, seperti tertulis pada caption postingannya di atas.

"Assalamualaikum papa mama, Al- Fatihah" tulis akun @si.rano

5 dari 6 halaman

4. Alice Norin

5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/Instagram.com/alicenorin)

Merindukan seorang ibu adalah hal yang sangat wajar bagi sang anak. Hal itu juga dirasakan oleh seleb bernama Alice Norin yang nyatanya merindukan keberadaan sang ibu. Alice Norin pun ziarah ditemani oleh sang ayah. Keharuan makin menyelimut saat Alice menuliskan caption seperti di bawah ini.

"Assalamualaikum, mama. Kemarin dalam rangka menyambut bulan puasa ziarah lagi ke makam mama. Semoga puasa kali ini lancar buat aku, Papa dan semuanya. Not a day goes by that I don't think about you ma. Alfatihah untuk mama" tulis akun @alicenorin

6 dari 6 halaman

5. Ayu Dewi

5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan
Perbesar
5 Momen Haru Seleb Saat Ziarah Ke Makam Keluarga Jelang Ramadhan (sumber: Instagram.com/mrsayudewi)

Momen haru selanjutnya ialah datang dari seleb bernama Ayu Dewi. Presenter yang selalu tampil menghibur ini melakukan ziarah di makan ibunya. Ayu Dewi ziarah dengan ditemani sang ayah dan suaminya Regi Datau. Dalam postingannya tersebut, Ayu menuliskan caption seperti dibawah ini.

"Tak pernah kumengira secepat ini ku kan menyambut bulan suci tanpamu, Ibu. Kupikir, kita kan slalu bersama layaknya waktu ku tumbuh besar bersama mu. Ku selalu berpikir, Ibu akan slalu ada sampai anak-anakku besar dan menikah nanti,tetapi...Kuasa Allah menentukan lain.In syaa Allah Ibu lebih bahagia kini..Rindu selalu, Ibu ku sayang" tulis akun @mrsayudewi

 

Lanjutkan Membaca ↓