Turis Ini Lakukan Hal Aneh Saat di Gua, Hukuman Besar Menantinya

Oleh Putra Marenda pada 06 Mei 2019, 18:30 WIB

Diperbarui 06 Mei 2019, 19:16 WIB

Turis Ini Lakukan Hal Aneh Saat Berada di Gua, Hukuman Besar Menantinya

Liputan6.com, Jakarta Liburan adalah sesuatu yang wajib dilakukan bagi seseorang yang memiliki kesibukan di rutinitasnya. Liburan akan membuat pikiran seseorang segar dan menambah energi orang tersebut. Biasanya orang yang sedang berlibur akan dijuluki turis. 

Kalau bicara tentang turis yang sedang liburan di tempat wisata, tentu turis tersebut harus mematuhi segala aturan yang ada disana. Turis tersebut harus bertingkah dengan normal sehingga tidak membuat masalah di tempat wisata.

Karena apabila turis membuat masalah di tempat wisata, urusannya akan sangat panjang. Hal itu terjadi di China. Ada seorang turis yang melakukan hal aneh saat sedang liburan di gua. Apa yang dilakukan turis ini sungguh tidak boleh ditiru oleh turis-turis lainnya.

Aksi turis asal Tiongkok yang melanggar aturan ini diberitakan Liputan6.com, Senin (6/5/2019) dari sumber Shanghai.ist sebagai berikut.

2 of 4

Kronologi Kejadian

Siapa sih yang tidak terpesona dengan fenomena stalaktit yang terbentuk di gua. Apalagi stalaktit terbentuk digua perlu waktu yang tidak sebentar. Jutaan tahun diperlukan untuk membuat stalaktit. Stalaktit yang indah biasanya akan dikembangkan oleh suatu tempat menjadi sebuah wisata.

Hal ini berlaku di provinsi Shandong, China. Gua yang memiliki stalaktit sangat indah kemudian dibuat tempat wisata. Layaknya tempat wisata, tentu akan banyak turis yang berkunjung. Dan kejadian tidak menyenangkan terjadi ketika turis melakukan hal aneh di gua.

Hal aneh tersebut terjadi setelah Yishui Natural Underground Gallery mengirim sebuah rekaman di tanggal 21 April 2019 yang memperlihatkan 3 orang turis sedang berada di gua dan melakukan hal tidak sepantasnya. Hal yang dilakukan turis ini ialah dengan merusak stalaktit di gua tersebut.

3 of 4

Alasan tidak masuk akal merusak stalaktit

Turis Ini Lakukan Hal Aneh Saat Berada di Gua, Hukuman Besar Menantinya (sumber: shanghai.ist)
Turis Ini Lakukan Hal Aneh Saat Berada di Gua, Hukuman Besar Menantinya (sumber: shanghai.ist)

Gambar di atas ialah gambar kiriman Yishui Natural Underground Gallery yang memperlihat 3 orang sedang sibuk merusak stalaktit. Ketika ditanya alasan mengapa merusak stalaktit ialah karena turis tersebut ingin menjadikan stalatit tersebut menjadi cinderamata.

Alasan sangat tidak masuk akal, sebuah proses fenomena alam yang panjang jutaan tahun malah dirusak hanya dengan beberapa menit. Ditambah lagi alasan konyol yang dilontarkan turis ini, membuat turis-turis tersebut terancam hukuman yang sangat berat

4 of 4

Hukuman berat menanti turis ini

Sudah pasti merusak sesuatu yang ada di tempat wisata akan mendapatkan ganjaran berupa hukuman. Hukuman berat akan didapatkan 3 turis ini. Proses sedang berlangsung untuk mengetahui hukuman apa yang pantas bagi perusak stalaktit.

Apabila ditinjau kasus serupa pada tahun 2017, saat turis menendang stalagmit di sebuah gua pada Provinsi Guinzhou didenda membayar 500 yuan atau kalau dikonversikan mata uang Indonesia ialah Rp 1 Juta. Itu hanya menendang saja, tidak merusak seperti yang dilakukan 3 turis tersebut. Mungkin hukuman dendanya akan sangat berat diterima 3 turis tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓