Video Biarawati dan Ibu Berhijab Berbagi Makanan di Kereta Ini Bikin Adem

Oleh Loudia Mahartika pada 06 Mei 2019, 16:10 WIB
Video Biarawati dan Ibu Berhijab Berbagi Makanan di Kereta Ini Bikin Adem

Liputan6.com, Jakarta Indonesia salah satu negara yang memiliki keberagaman adat dan budaya. Tak hanya itu, Indonesia juga mengakui 6 agama sebagai agama yang sah dan berlaku di negara ini.

6 Agama tersebut yaitu Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu. Perbedaan-perbedaan yang ada di Indonesia memang sudah ada sejak dulu. Bahkan sebelum Indonesia meraih kemerdekaan.

Beragam masyarakat dari latar belakang yang berbeda membuat Indonesia kaya akan perbedaan yang justru membuatnya semakin indah. Namun sayangnya, beberapa waktu terakhir banyak isu-isu perbedaan yang mencuat ke publik.

Beberapa kasus di Indonesia bahkan menyeret permasalahan SARA. Padahal dalam undang-undang tertulis telah mengatur tentang permasalahan yang terkait dengan adanya kandungan SARA, baik secara langsung maupun secara media teknologi yang bisa memancing konflik.

2 of 3

Video Birawati dan Ibu Berhijab yang Bikin Adem

 

Isu perbedaan beberapa waktu belakangan ini memang menjadi perbincangan hangat. Nyatanya, masih ada banyak masyarakat yang menganut agama berbeda masih bisa saling menghargai dan memiliki rasa toleransi. Salah satunya seperti video yang beredar di media sosial berikut.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @rfxzpt oleh Liputan6.com, Senin (6/5/2019), mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan dua orang wanita di dalam kereta api.

Video tersebut menampilkan biarawati dan juga seorang ibu berhijab yang duduk bersebelahan di salah satu kursi penumpang kereta. Keakraban terlihat ketika biarawati tersebut menawarkan sekotak biskuit kepada ibu berhijab yang duduk di sebelahnya. 

Lantas keduanya pun terlihat saling bercengkerama sambil memakan biskuit. Keharmonisan keduanya ini lantas menjadi viral di media sosial. 

 

3 of 3

Komentar Netizen

Keakraban kedua ibu itu lantas menarik respons para netizen lainnya. Dari video tersebut membuktikan bahwa akan lebih indah dan nyaman jika masing-masing dapat menghargai dan merangkul satu sama lain walaupun berbeda latar belakang.

“­­­Ini baru Indonesia,” tulis @RatihPramitha1.

“Lah itu walopun beda keyakinan tetapi tetap bersaudara, ga ada yg perlu di ribut kan, “ komentar @siahaan_johan.

“Kaya gini nih yang harusnya di kembangin saling toleransi antar agama bukannya ngembangin budaya hujat menghujat antar agama,” timpal @pineappriils.

“Adem banget nglihatnya. Indah banget gileeee,” ujar @Difi59.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap