7 Kisah Orang Biasa yang Menikah dengan Bangsawan, Terbaru Ratu Thailand

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 04 Mei 2019, 13:15 WIB
Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida

Liputan6.com, Jakarta Jodoh bisa datang dari mana saja. Bahkan, orang biasa pun bisa jadi berjodoh dengan mereka yang berdarah biru alias keturunan keluarga bangsawan. Misalnya, Suthida Tidjai yang baru-baru ini dipersunting oleh Raja Thailand, Vajiralongkorn.

Suthida awalnya hanyalah seorang pengawal pribadi yang merupakan sarjana Seni Komunikasi. Namun, tak disangka dirinya mampu membuat Raja Vajiralongkorn jatuh hati padanya. Selain Suthida yang kini resmi menjadi istri dari orang nomor satu di Thailand, banyak pula deretan orang biasa yang punya jalan takdir di luar angan-angan.

Sebut saja Kate Middleton dan Meghan Markle. Keduanya menjadi bagian keluarga Kerajaan Inggris setelah dipersunting oleh dua pangeran putra Ratu Elizabeth. Lantas, kisah mereka selalu menjadi bahan perbincangan hangat oleh banyak orang di seluruh dunia. Meski demikian, ada beberapa kisah keluarga kerajaan yang harus merelakan takhtanya demi menikahi seseorang yang mereka cintai.

Pada dasarnya, kisah cinta keluarga kerajaan memang tak pernah luput dari media. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 7 kisah orang biasa yang menikah dengan keluarga bangsawan, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (4/5/2019).

2 of 8

1. Kate Middleton - Sarjana Seni

Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton (Sumber: INSIDER)

Kate Middleton adalah seorang sarjana Seni Sejarah di Universitas St. Andrews ketika pertama kali bertemu dengan Pangeran William pada tahun 2001. Pertemuannya itu berakhir romantis dengan pernikahan keduanya pada 29 April 2011. Kate Middleton dan Pangeran William dikaruniai tiga putra yakni Pangeran George, Purti Charlotte, dan Pangeran Louis.

3 of 8

2. Manohara Odelia Pinot - Seleb

Manohara dan Tengku Fakhry
Manohara dan Tengku Fakhry. (Sumber: Liputan6.com)

Industri hiburan Tanah Air sempat dihebohkan dengan kisah Manohara Odelia Pinot. Ya, ia diperistri Tengku Muhammad Fakhry yang merupakan keluarga kerajaan Kelantan, Malaysia. Saat itu, usianya baru 16 tahun.

Namun, perlakuan Tengku Fakhry padanya dianggap melewati batas. Berdasarkan penuturan Daisy Fajarina, ibu kandung Manohara Odelia Pinot, putrinya hanya seperti 'mainan' bagi Tengku. Akhirnya, pernikahan keduanya tak berlangsung lama.

4 of 8

3. Suthida Tidjai - Pengawal Pribadi Raja

Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida
Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida (Sumber: INSIDER)

Nama Suthida Tidjai ramai dibicarakan di seluruh dunia. Ia adalah pengawal pribadi Raja Thailand yang baru saja dipersunting menjadi Ratu Thailand. Suthida Tidjai sendiri merupakan seorang sarjana Seni Komunikasi dari Assumption University sebelum jadi pengawal pribadi orang nomor satu di Thailand.

Perjalanannya menjadi seorang Ratu Thailand dimulai dari kisahnya menjadi pramugari maskapai Thai Airways, kemudian memegang pangkat jenderal di Tentara Kerajaan Thailand, hingga menjadi Wakil Komandan dalam Resimen Pengawal Raja.

5 of 8

4. Meghan Markle - Seleb

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Sumber: INSIDER)

Nama Meghan Markle awalnya dikenal sebagai selebriti di Amerika. Selain berkarier sebagai aktris, Meghan juga seorang aktivis, desainer busana, dan juga pengusaha. Hubungan asmaranya dengan Pangeran Harry dimulai pada saat keduanya bertemu di sebuah acara.

Lebih tepatnya dua tahun sebelum Pangeran Harry dikenalkan oleh temannya. Sejak saat itu, keduanya memantapkan pilihan dan menikah pada 19 Mei 2018 dan menjadikan Meghan Markle sebagai istri dari pangeran Kerajaan Inggris.

6 of 8

5. Kei Moriya - Karyawan Agen Pengiriman

Kei Moriya dan Princess Ayako
Kei Moriya dan Princess Ayako (Sumber: INSIDER)

Kisah ke-lima ini mungkin terdengar bak negeri dongeng. Namun, kisah ini nyata adanya. Ialah Kei Moriya, seorang karyawan agen pengiriman Nippon Yusen yang berhasil menaklukan hati Putri Kerajaan Jepang, Princess Ayako. Mereka menikah pada 29 Oktober 2018.

Namun karena peraturan Kerajaan Jepang yang melarang anggota keluarganya menikah dengan orang biasa, membuat Princess Ayako harus merelakan gelar bangsawannya. Meski demikian, Princess Ayako mengaku bahagia dengan pernikahannya itu.

7 of 8

6. Masako Owada - Sarjana Ekonomi Universitas Harvard

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako Owada
Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako Owada (Sumber: INSIDER)

Masako Owada kini resmi bergelar Permaisuri sejak dilantiknya Putra Mahkota Naruhito menjadi Kaisar Naruhito. Pelantikan ini menyusul pergantian era baru yang disebut Reiwa. Permaisuri Masako Owada dulunya adalah Sarjana Ekonomi Universitas Harvard.

Setelah lulus dari universitas bergengsi itu, ia kembali ke Jepang dan melanjutkan studinya mengambil jurusan Hukum di Universitas Tokyo pada tahun 1986. Pada tahun itu juga, ia bertemu dengan putra mahkota Jepang dan menikah pada 1993. Keduanya dikaruniai satu putri yang diberi nama Aiko.

8 of 8

7. Letizia Ortiz - Jurnalis

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia Ortiz
Raja Felipe VI dan Ratu Letizia Ortiz (Sumber: INSIDER)

Ratu Spanyol, Letizia Ortiz dipersunting Raja Felipe VI pada tahun 2004. Sebelumnya, Letizia Ortiz hanyalah seorang jurnalis dan pembawa acara berita sebelum menjadi istri dari orang nomor satu di Spanyol. Selang 10 tahun usia pernikahan, Pangeran Felipe diangkat menjadi Raja menggantikan sang ayah dan membuat Letizia memegang tahta Ratu Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by