Niat Salaman dengan Kepala Sekolah Saat Wisuda, Aksi Siswa Ini Bikin Senyum Sendiri

Oleh Novita Ayuningtyas pada 03 Mei 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 17:17 WIB
Niat Salaman Dengan Kepala Sekolah Saat Wisuda, Aksi Siswa Ini Bikin Senyum Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Bagi siswa SMA khususnya kelas 12, masa-masa putih abu-abu merupakan momen tak terlupakan. Semua kejadian yang pernah dialami di sekolah tentu akan menjadi sebuah kenangan tak terlupakan. Pergantian ajaran baru, biasanya ditandai dengan kelulusan murid kelas 12.

Beberapa sekolah menggelar acara perpisahan. Tentu saja momen di dalam acara perpisahan akan penuh dengan perasaan haru dan bahagia.

Namun meski momen perpisahan penuh dengan haru bahkan bisa jadi mengeluarkan air mata. Akan tetapi ada saja momen lucu dan tak terlupakan saat acara perpisahan tersebut. Seperti yang dialami oleh murid satu ini. Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang berisi momen perpisahan di salah satu SMA di Yogyakarta.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @Recehin_Aja, Jumat (3/5/2019), video yang beredar di media sosial tersebut berhasil membuat siapa saja yang menonton akan tersenyum sendiri. Bahkan tak sedikit pula netizen yang turut memberikan komentar pada unggahan video acara perpisahan sekolah itu.

2 of 3

Salaman mandiri

Niat Salaman Dengan Kepala Sekolah Saat Wisuda, Aksi Siswa Ini Bikin Senyum Sendiri
Salaman mandiri (Sumber: Twitter/Recehin_Aja)

Video tersebut diketahui merupakan video live streaming sebuah acara perpisahan yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pada awalnya video tersebut terlihat biasa saja, sama seperti acara perpisahan dan wisuda pada umumnya. Para siswa pun bergantian maju ke bagian depan acara untuk disematkan samir atau kalung saat wisuda.

Namun kejadian menarik ini terjadi saat seorang siswa sudah maju kedepan dan disematkan samir. Dalam video berdurasi 16 detik tersebut terlihat, siswa tersebut telah disematkan samir dan ingin bersalaman dengan kepala sekolah. Namun, saat sang siswa ingin bersalaman, kepala sekolah tersebut terlihat sedang mencari-cari sesuatu. Akibat dicuekin oleh kepala sekolah, siswa tersebut pun akhirnya salaman dengan dirinya sendiri. Bahkan dalam video yang diunggah di akun Twitter @Recehin_Aja tertulis keterangan 'Salaman jalur mandiri'.

3 of 3

Reaksi netizen

Video tersebut menjadi viral di media sosial. Selain itu, momen saat sang siswa sedang salaman dengan dirinya sendiri dianggap pas. Karena kejadian tersebut terekam oleh kamera dan disiarkan secara langsung. Selain itu, video yang beredar di media sosial ini pun ditanggapi oleh para netizen.

Salah satunya ialah akun @skjinbae, memberi komentar tentang salaman sendiri yang dilakukan oleh siswa tersebut.

"masuk mandiri lulus wisuda salaman mandiri"

Bahkan ada pula yang mengaitkannya dengan saat kamu akan menembak gebetan loh, seperti yang ditulis oleh akun @lamnewme91.

"berasa nembak tp doi gg paham klo ditembak"

 

Lanjutkan Membaca ↓