4 Momen Pertemuan AHY dengan Jokowi, Bukan Cuma di Istana

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 03 Mei 2019, 14:40 WIB
Presiden Jokowi Terima AHY di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis sore, 2 April 2019 kemarin. Dalam pertemuan empat mata selama 40 menit tersebut, keduanya membicarakan persoalan-persoalan kebangsaan.

Dalam keterangan tertullis yang diterima Liputan6.com dari Deputi Komunikasi dan Media Massa Kogasma Ni Luh Putu Caosa Indryani, AHY juga menjelaskan bahwa ia diundang Presiden Jokowi tiga hari lalu melalui Mensesneg.

"Saya senang dan merasa terhormat sebagai warga negara bisa mendapatkan undangan langsung dari Pak Presiden dan bisa bertatap muka langsung di tengah-tengah kesibukan beliau," jelasnya.

Komunikasi seperti ini, lanjut AHY, tidak harus selalu tentang komunikasi politik secara pragmatis, tetapi juga ada ha-hal besar lainnya.

Selain pertemuan ini, AHY juga pernah bertemu Jokowi sebelumnya. Berikut 5 momen kebersamaan AHY bersama Jokowi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/5/2019).

2 of 6

1. Pertemuan Pasca Pemilu 2019

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Michael Wicaksono_Kogasma PD)
Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Michael Wicaksono_Kogasma PD)

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis sore, 2 April 2019 kemarin. Dalam pertemuan empat mata selama 40 menit tersebut, keduanya membicarakan persoalan-persoalan kebangsaan.

3 of 6

2. AHY Menyampaikan Undangan Acara Partai Demokrat

AHY
Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (6/3/2018). (Liputan6.com/Partai Demokrat)

AHY pernah bertemu dengan Jokowi, pada Selasa (6 Maret 2018). Kala itu ia menyampaikan undangan kepada Presiden untuk menghadiri kegiatan Partai Demokrat.

4 of 6

3. AHY dan Jokowi dalam Rapimnas Partai Demokrat

Presiden Jokowi Hadiri Rapimnas Partai Demokrat 2018
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersalaman dengan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono usai memukul gong pada Rapimnas Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). (Liputan6.com/Angga yuniar)

Rapimnas Partai Demokrat (10/3/2019) yang bertemakan "Demokrat S14P!", membahas persiapan pemilu Partai Demokrat di 2019. Acara tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

5 of 6

4. AHY dan Istri Annisa Pohan menghadiri open house

AHY dan istrinya, Annisa Pohan, hadir di open house Jokowi. (Liputan6.com)
AHY dan istrinya, Anisa Pohan, hadir di open house Jokowi. (Liputan6.com)

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). AHY dan Ibas beserta istri terlihat kompak mengenakan busana berwarna biru.

6 of 6

5. Selain dengan Jokowi, AHY Pernah Bertemu Gibran

Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi
Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Agus Harimurti Yudhoyono juga pernah bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Agus yang memiliki sebutan AHY, bertemu Gibran di outlet Markobar milik putra Jokowi itu di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (9/4/2018).

Lanjutkan Membaca ↓