Remaja Berambut Kribo Ini Juara Kontes Kecantikan, Pertama dalam 20 Tahun

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 03 Mei 2019, 10:40 WIB
Kaleigh Garris Miss Teen USA 2019

Liputan6.com, Jakarta Kaleigh Garris, remaja cantik berusia 19 tahun asal Amerika dinobatkan menjadi Miss Teen USA 2019 pada Minggu, (28/4/2019). Kontes kecantikan tersebut secara rutin digelar satu tahun sekali sejak tahun 1983.

Namun, ada yang menarik dari kontes kecantikan yang melibatkan remaja berusia 14 hingga 19 tahun itu. Pasalnya, Kaleigh Garris yang menyabet juara pertama adalah seorang remaja berdarah Afro Amerika yang mana membuat penampilannya cukup berbeda dengan peserta lain.

Yakni rambut kribonya yang membuat Kaleigh menjadi viral di media sosial. Rambut keriting kribo alaminya itu dimiliki Kaleigh sejak lahir. Meski demikian, penampilannya itu tak menghalanginya mengalahkan 51 peserta Miss Teen USA 2019.

Terlebih, sudah 20 tahun sejak terakhir kalinya juara kontes kecantikan dimenangkan oleh Ashley Coleman. Rambut Ashley yang bergelombang mengantarkannya menjadi Miss Teen USA pada tahun 1999.

2 of 3

Juara Miss Connecticut hingga Miss Teen USA

Kaleigh Garris Miss Teen USA 2019
Kaleigh Garris Miss Teen USA 2019 (Sumber: Instagram/missctteenusa)

Sosok Kaleigh Garris sontak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Usut punya usut, Kaleigh sebelumnya juga memenangkan Miss Connecticut Teen USA, kota kelahirannya. Gadis remaja berusia 19 tahun itu merupakan siswa SMA di Joseph A. Foran di Milford, Amerika.

Ia juga terdaftar di jurusan teater di Educational Center for the Arts. Dengan bakat dan ilmu yang dimilikinya, Kaleigh mencoba peruntungan mengikuti kontes kecantikan bergengsi itu.

Kontes kecantikan Miss Teen USA awalnya melarang pesertanya memiliki rambut keriting kribo. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, panitia membuat perubahan hingga seluruh peserta dari berbagai kalangan diizinkan untuk mengikuti ajang tersebut. Keputusan ini lantas membuka jalan bagi para remaja yang ingin diakui kecantikannya meski berambut kribo.

3 of 3

Bercita-cita menjadi seorang perawat

Kaleigh Garris Miss Teen USA 2019
Kaleigh Garris Miss Teen USA 2019 (Sumber: Instagram/missctteenusa)

Kaleigh Garris mengalahkan Kaitlyn Vogel yang berakhir menjadi runner up. Dengan gelarnya sekarang, Kaleigh telah menginspirasi banyak orang khususnya mereka yang memiliki rambut keriting kribo alami.

Dilansir Liputan6.com dari HIP Latina, Jumat (3/5/2019), Kaleigh berencana melanjutkan pendidikannya ke Southern Connecticut State University setelah lulus SMA. Ia ingin mengambil jurusan Keperawatan karena impiannya menjadi seorang perawat khusus penderita trauma. Saat ini, Kaleigh bekerja secara suka rela di Yale New Haven Hospital.

Hingga kini, video pemberian mahkota di akun Instagram Miss Teen USA, @missusa telah ditonton lebih dari 300 ribu pengguna. Banyak komentar yang dituliskan untuk memuji Kaleigh Garris yang selalu percaya diri dengan rambut kribonya hingga berhasil menjadi juara Miss Teen USA.

Lanjutkan Membaca ↓