Sukses

5 Ekspektasi vs Realita Saat Hari Libur Ini Benar Adanya, Pernah Ngalamin?

Apa hari liburmu sesuai dengan harapanmu?

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang hari libur, tentu semua orang ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Setiap orang pasti memiliki harapan di hari liburnya. Banyak yang sudah merencanakan akan liburan kemana atau mengerjakan apa saat hari libur.

Tapi yang namanya rencana, pasti ada yang berjalanan sesuai harapan atau bahkan tidak berjalan sesuai harapan. Hal itu wajar, karena memang namanya rencana bisa saja batal karena adanya kesibukan lain.

Lalu seperti apa harapan dan realita saat hari libur versi netizen? Tentu akan mengundang gelak tawa karena banyak dialami oleh orang lain. Jadi sangat wajar apabila cuitan netizen di media sosial Twitter tentang harapan dan realita liburan ini ngena abis.

Berikut Liputan6.com, Kamis (2/5/2019) telah merangkum 5 cuitan harapan dan realita saat liburan dari berbagai akun Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ngerjain matematika

Hari libur memang paling enak dimanfaatkan untuk bersantai. Tiduran, main hp, nonton drama adalah sebuah kebahagiaan yang hanya bisa didapatkan di hari libur. Tapi terkadang itu hanya harapan saja. Seperti netizen di atas yang nyatanya realitanya sungguh kasihan dengan banyaknya kegiatan seperti mengerjakan matematika.

3 dari 6 halaman

2. Bengong di kamar

Salah satu cara yang paling sering dipakai orang untuk berlibur ialah dengan jalan-jalan. Traveling akan menyegarkan pemikiran kamu karena akan melihat sesuatu yang sebelumnya belum pernah kamu lihat. Tapi sayang seribu sayang, hal itu tidak dirasakan netizen di atas karena realitanya hanya bisa bengong di kamar.

4 dari 6 halaman

3. Masuk kuliah

Dunia perkuliahan memang sibuk dengan tugas dan berbagai macam praktikum. Hari libur tentunya adalah hari yang dinanti-nanti oleh seluruh mahasiswa. Karena di hari libur, mahasiswa ingin mengistirahatkan badan dengan tenang . Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi netizen di atas. Walapun hari libur, nyatanya tugas perkuliahan tetaplah berjalan.

5 dari 6 halaman

4. Enggak bisa kemana-mana

Melakukan hal yang produktif tentu menjadi harapan semua orang dalam mengisi hari libur. Tapi hal itu berbanding terbalik dengan netizen di atas yang nyatanya tidak bisa produktif. Sudah tidak produktif, tidak kemana-mana lagi. 

6 dari 6 halaman

5. Tiba-tiba mengerjakan tugas

Hari libur yang dinanti-nantikan, kini semakin susah didapat. Seperti netizen di atas yang berharap bisa traveling dan foto sana sini. Tapi realitanya sungguh menyedihkan. Netizen di atas malah libur untuk mengerjakan tugas. Tugas yang datang tiba-tiba kerap dirasakan oleh banyak murid zaman sekarang, seiring kemajuan media. Sehingga kadang tugas dikirimkan via pesan.

Itulah 5 curhatan netizen tentang realita hari libur yang jauh dari harapan. Hari liburmu begitu juga?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.