Sukses

Gelar Pernikahan Sederhana, Mas Kawin Pria Ini Bikin Jiwa 'Miskin' Bergejolak

Jumlah mas kawinnya tak main-main.

Liputan6.com, Jakarta Melaksanakan sebuah pernikahan tentu saja impian semua orang. Bahkan banyak pula yang menginginkan untuk menggelar pernikahan dengan konsep-konsep tertentu.

Namun bukan hanya resepsi pernikahan yang harus dipikirkan. Akan tetapi banyak hal yang diperlukan untuk mengadakan sebuah pernikahan.

Mas kawin adalah salah satu hal yang cukup penting. Apalagi mas kawin atau mahar ini juga disebutkan saat prosesi ijab kabul. Jika biasanya orang akan memilih mas kawin ataupun sederhana untuk pernikahan. Lain halnya dengan pria satu ini.

Sebuah video yang memperlihatkan prosesi ijab kabul beredar di media sosial Twitter. Memang video tersebut terselihat biasa saja seperti video ijab kabul pada umumnya. Namun yang membuat para netizen heboh ialah mas kawin yang disebut oleh mempelai pria.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @Wariman_, Kamis (2/5/2019), mas kawin yang disebut oleh mempelai pria tersebut membuat siapa pun yang menonton akan terheran-heran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mas Kawin Tak Biasa

 

Dalam video yang diunggah di Twitter oleh akun @Wariman_ tersebut memperlihatkan suasana saat ijab kabul dilakukan. Pada video tersebut pun terlihat pasangan pengantin yang telah bersanding di hadapan penghulu.

Ada pula orang tua dan kerabat serta para saksi pada ijab kabul. Prosesi ijab kabul pada video tersebut memang sama seperti ijab kabul pada umumnya.

Akan tetapi mas kawin yang disebutkan oleh sang mempelai pria tidak tanggung-tanggung loh. Ia menyebutkan mas kawin pada mengucapkan ijab kabul berupa emas setengah kilogram, rumah mewah tiga tingkat, sebuah mobil mewah, uang sebesar Rp 100 juta dan juga seperangkat alat sholat. Video yang berdurasi 12 detik itu beredar di media sosial dan ramai oleh komentar netizen.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Reaksi netizen akibat menonton video prosesi ijab kabul tersebut bermacam-macam. Ada netizen yang juga menuliskan mas kawin apa saja yang diberikan oleh sang mempelai pria.

Pada akun @Irsyadhhs pun menuliskan dengan jelas apa saja yang menjadi mas kawin pada pernikahan tersebut.

"Bahasa Indonesia:

-Emas 1/2KG (500Gram)

-Rumah mewah 3 tingkat

-Mobil toyota fortuner warna putih

-Uang 100juta

-Alat sholat

Dibayar KONTAN"

Bahkan ada pula netizen yang menominalkan jumlah mas kawin dari mempelai pria tersebut. Akun @SamsulH347 pun menghitung biaya yang dikeluarkan oleh sang pria untuk mas kawin.

"Emas ½ kg = 332.000.000

Rumah 3 = 1.000.000.000

Fortuner = 500.000.000

Uang = 100.000.000

Alat sholat = 2.000.000

Sedih gua ngitung nya 😭😭😭"

Namun tak sedikit pula para netizen yang berkomentar jika jiwa miskin mereka mulai berontak. Ada pula netizen yang membuat guyonan jika menikah di KUA saja tak keberatan. Akan tetapi mas kawinnya sama seperti pria dalam video tersebut, hal ini ditulis oleh akun @normaindahw.

"Nikah KUA doang mah gw ga papa, asal mas kawinnya kek gini🤣🤣"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini