Begini Cara Membuat Bibir Agar Nampak Lebih Bervolume Secara Alami

Oleh Nisa Mutia Sari pada 02 Mei 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 14:16 WIB
Cara Membuat Bibir Agar Nampak Lebih Bervolume

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, penampilan adalah hal yang utama. Menjadi pusat perhatian banyak orang, tak banyak perempuan yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Nah, hal yang menjadi penting diperhatikan baik oleh perempuan sendiri dan orang lain adalah bibir.

Tak banyak beberapa perempuan menginginkan bibir yang tebal atau bervolume. Bukan tanpa tujuan, dengan bibir yang lebih bervolume akan memudahkan untuk mengaplikasikan lipstik. Selain itu, bibir tebal juga memudahkan kamu memilih lebih banyak warna lipstik.

Kerap dengan memiliki bibir bervolume ini dianggap sebagai salah satu simbol keseksian bagi seorang perempuan. Oleh karena itu, hampir seluruh perempuan melakukan berbagai cara klinik untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan. Namun sekarang kamu tak perlu mengeluarkan banyak pengeluaran untuk pergi ke klinik untuk mendapatkan bibir yang tebal.

Kamu bisa melakukan cara mudah dan tentunya alami untuk mendapatkan bibir yang tebal. Berikut Liputan6.com, Kamis (2/5/2019) telah merangkumnya dari berbagai sumber, cara membuat bibir agar nampak lebih bervolume secara alami.

2 dari 4 halaman

Scrub Bibir dan Pakai Lip Gloss

Cara Membuat Bibir Agar Nampak Lebih Bervolume
Scrub Bibir / Sumber: iStockphoto

Scrub Bibir

Kerutan pada bibir kurang memantulkan cahaya dan bisa membuat bibir kamu terlihat lebih kecil. Biasanya ini disebabkan oleh sel kulit mati yang tidak pernah dibersihkan. Nah, untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa sikat secara ringan dengan sikat gigi. Cara ini bisa meningkatkan sirkulasi pada bagian bibir.

Kamu juga bisa menggunakan scrub khusus untuk bibir untuk menghilangkan sel kulit mati. Untuk membuat scrub bibir ini, kamu bisa menggunakan gula dan campuran sari lemon. Nah, kalau sel kulit mati kamu sudah bersih atau hilang, bibir kamu akan kembali menjadi merah dan lembut secara alami.

Menggunakan Lip Gloss

Setelah membersihkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan lip gloss. Produk bibir yang satu ini akan membuat bibir kamu terlihat tebal dan berdimensi. Pusatkan lip gloss pada bagian tengah bibir, agar bibir kamu terlihat lebih bervolume atau tebal. Gunakan lip gloss dengan warna natural, agar semakin terlihat alami.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Highlighter dan Lip Liner

Cara Membuat Bibir Agar Nampak Lebih Bervolume
Menggunakan Lip Liner / Sumber: iStockphoto

Menggunakan Highlighter

Selain lip gloss, kamu juga bisa menggunakan highlighter berwarna emas pada bagian tengah bibir. Pilih highlighter dengan warna yang lebih muda atau pucat dari warna bibir asli kamu. Hal ini akan memberikan kesan alami pada bibir kamu.

Menggunakan Lip Liner

Setelah itu, aplikasikan juga lip liner. Produk bibir ini bisa menambahkan dimensi pada bibir agar terlihat lebih tebal dan besar. Sebelum kamu menggunakan lipstik, gambarlah garis di pinggir bibir dengan lip liner ini. Kalau kamu ingin membuatnya lebih besar, gambarlah garis di luar garis bibir agar nampak alami.

Perlu kamu ketahui untuk menghindari memakai lip liner terlalu jauh dari garis bibir, agar kesan alami tetap kamu dapatkan. Gunakan warna natural atau warna yang sesuai dengan warna lipstik kamu, ya.

4 dari 4 halaman

Menggunakan Concealer dan Pilih Lipstik yang Terang

Cara Membuat Bibir Agar Nampak Lebih Bervolume
Lipstik Warna Cerah / Sumber: iStockphoto

Menggunakan Concealer

Kamu bisa mengaplikasikan concealer ini di atas lip liner untuk menonjolkan bentuk bibir dan membuatnya terlihat lebih tebal. Pilih concealer yang warnanya dua tingkat lebih tua daripada wana kulit kamu, ya. Kamu bisa mengaplikasikannya di bagian ujung bibir atau cupid’s bow untuk lebih memperjelas bentuk bibir.

Pilih Warna Lipstik yang Terang

Cara mudah dan cepat untuk mendapatkan bibir agar tampak lebih bervolume adalah dengan menggunakan lipstik berwarna terang. Kalau kamu menggunakan warna lipstik yang gelap, membuat bibir kamu terlihat lebih kecil.

Kamu bisa menggunakan warna pink atau nude, agar bibir kamu terlihat sehat dan tebal. Bisa juga menggunakan warna merah terang atau biru terang. Pada warna merah terang ini bisa membuat wajah dan gigi kamu terlihat lebih terang.

Lanjutkan Membaca ↓