Sukses

5 Kode Rahasia Google Ini Bisa Buat Hiburan, Coba Deh

Rahasia tersembunyi ini bisa kamu coba untuk menghilangkan kebosanan ketika menggunakan internet.

Liputan6.com, Jakarta Di era serba internet sekarang ini, pasti banyak orang yang familiar dengan Google. Ya, ini adalah laman yang paling sering digunakan ketika mengarungi dunia maya.

Melalui laman Google kamu bisa menemukan apa saja yang ada diinternet dengan mudah. Tinggal memasukan kata kunci yang tepat untuk mencarinya.

Namun, selain sebagai mesin pencari, ada hal yang bisa dilakukan oleh laman pencari Google ini namun tidak banyak yang tahu. Fitur tersembunyi ini bisa untuk hiburan dan membunuh rasa bosan lho. Hasilnya pun bervariasi, bisa menjadi tool aksesibilitas, mini game, atau sekadar fitur lelucon.

Seperti halnya kemarin demam film Avengers: Endgame melanda, apabila kamu mengetik kata "Thanos" pada Google, sebuah keajaiban akan terjadi. Ingin tahu yang lain?

Dalam artikel ini akan mengulas kode rahasia tersembunyi Google yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/5/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membuat Layar Berputar

Ketika kamu mengetikkan "do a barrel roll" lalu klik enter, secara tiba-tiba isi gambar dalam layarmu akan berputar selama tiga kali, awas jangan sampai pusing melihatnya.

3 dari 6 halaman

Layar Jadi Miring

Bagaimana cara membuat layar miring? Sangat mudah, cukup kamu ketikan "askew" pada mesin pencari Google, lalu klik enter. 

Maka layarmu akan langsung miring ke kanan beberapa derajat. Unik kan!

4 dari 6 halaman

Layar Akan Dihancurkan

Layar akan seperti dihancurkan oleh kumpulan lingkaran-lingkaran kuning dan merah yang berjatuhan dari atas, lalu pada samping kanan layan akan ada sebuah tombol yang dapat kamu klik untuk mengakhirinya

5 dari 6 halaman

Google Jadul

Kamu yang generasi milenial pasti tidak pernah tahu, bagaimana penampilan Google jadul pada 1998. 

Jangan penasaran, kamu bisa mengetahuinya dengan mengetik "Google in 1998" lalu klik enter, maka akan berubah tampilan Google yang jadul.

6 dari 6 halaman

Bermain Tic Tac Toe

Salain fitur yang bisa mengubah-ubah layar menjadi tak biasa, ada pula sebuah game ringan yang dapat kamu mainnya. Yaitu permainan yang akan muncul ketika kamu mengetik "tic tac toe" pada mesin pencari Google.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.