Sukses

Bosan Banyak Uang, Miliuner Ini Justru Ingin Lakukan Hal Tak Terduga

Pastilah bahagia bukan main jika kita sudah berhasil mencapai apa yang kita inginkan dan sukses.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang sukses memang dambaan untuk semua orang. Apalagi kalau sukses karena hasil kerja keras selama ini. Menjadi orang sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada yang harus dikorbankan baik waktu maupun tenaga. Sukses bisa didefinisikan kepada mereka yang mempunyai banyak harta ataupun kedudukan yang tinggi. Misalnya pejabat, pengusaha sukses, miliuner atau orang yang terkenal.

Namun sukses tidak hanya dilihat dari dua sisi tersebut. Sukses lebih tepat didefinisikan ketika seseorang dapat mencapai apa yang dia inginkan. Pastilah bahagian bukan main jika kita sudah berhasil mencapai apa yang kita inginkan dan sukses. Tapi beda dengan seorang miliuner di Inggris yang mengaku bosan karena terlalu kaya.

Seorang miliuner bernama Jane Park pemenang lotre Rp 18,5 miliar mengaku bosan lantaran tidak melakukan kegiatan apapun di kesehariannya. Jane sendiri tidak bekerja karena uangnya masih banyak. Karena itulah ia mencari-cari pekerjaan untuk mengisi waktu luangnya.

"Aku dan Chloe (teman Jane) sangat bosan dengan hidup kami dan tidak melakukan apa-apa seharian jadi kami berpikir untuk mencari pekerjaan," ungkap Jane, seperti yang Liputan6.com lansir dari Mirror, Rabu (1/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Lotre Diusia Muda

Jane sendiri memenangkan lotre tersebut sekitar enam tahun yang lalu ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Jane bercerita, saat awal-awal ia memenangkan lotre miliaran rupiah itu, hidupnya terasa sangat menyenangkan. Namun, saat dirinya beranjak dewasa, Jane baru menyadari bahwa punya uang sebanyak itu lama kelamaan membuatnya bosan.

"Aku terlalu senang, aku pikir aku jadi kaya dan terkenal. Kamu harus berinvestasi, kamu harus bijak (memakai uang). Tapi di usia 17 tahun, memikirkan itu semua terlalu berat," ujar Jane.

Sejak memenangkan Rp 18,5 miliar pada usia 17 di tahun 2012 lalu, Jane telah menggunakan uangnya untuk membeli mobil, liburan, investasi, dan properti. Dia juga telah menghabiskan kurang lebih Rp 929 juta merombak penampilannya dan melakukan operasi.

3 dari 3 halaman

Tak Bahagia dan Kesepian

Tak banyak orang yang bisa seberuntung Jane Park. Ia memenangkan lotre pertamanya di usia muda. Tiba-tiba tajir ternyata tak membuatnya bahagia. Bahkan Jane Park, sangat merasa kesepian karena tak punya pacar. Untuk membayar rasa kesepiannya itu, wanita cantik ini bahkan rela beri gaji bagi pria yang mau jadi pacarnya.

Penyataan Jane yang merasa tidak bahagia dan bosan dengan uang banyak justru dikritik oleh seorang host bernama Eamonn Holmes. Menurut Holmes, Jane kurang bersyukur.

"Kamu dapat satu juta Poundsterling tanpa berbuat apa-apa, derajat hidup kamu naik tanpa usaha, kamu dapat mobil-mobil ini, tapi selama empat tahun ini kenapa merasa hidupmu tak berguna? Kenapa tidak bilang saja kalau hidup ini luar biasa seperti naik roller-coaster?" kata Eammon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.