Sosok Monica Ivena, Desainer Indonesia yang Karyanya Dikenakan Taylor Swift

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 30 Apr 2019, 18:15 WIB
Desainer Monica Ivena

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, penyanyi solo Taylor Swift meluncurkan single terbarunya berjudul ME! pada Jumat (26/4/2019) tengah malam. Selain menandakan kembalinya salah satu musisi terkenal dunia, lagu terbaru tersebut juga menjadi sejarah tersendiri bagi desainer Indonesia, Monica Ivena.

Pasalnya, Monica Ivena turut terlibat dalam pembuatan video klip Taylor Swift. Di mana pelantun lagu You Belong With Me itu mengenakan rok rancangan Monica yang terlihat jelas dalam video klip.

Rok rancangannya terlihat mewah dan cantik saat menghiasi video klip mulai pada menit ke 1.56. Taylor Swift memakai rok tulle berwarna peach yang dipadukan dengan atasan ruffle tanpa lengan dengan warna senada.

Dalam adegan tersebut, rok rancangan Monica Ivena dibuat seolah mencair bak air terjun berwarna pink. Dikutip Liputan6.com dari Instagram pribadinya @monicaivena, Selasa (30/4/2019), rok tersebut adalah salah satu karyanya dari koleksi STARBIE yang sudah dipasarkan Monica lewat agency-nya, The Click.

2 of 3

Perjalanan Karier Monica Ivena

Desainer Monica Ivena
Desainer Monica Ivena (Sumber: Instagram/monicaivena)

Wanita kelahiran 5 Oktober 1992 ini telah merintis kariernya sejak muda. Dirinya adalah lulusan Raffles Design Institute Singapore dan LPTB Susan Budihardjo. Monica telah bermimpi menjadi seorang desainer busana sejak usianya masih 5 tahun.

Pada tahun 2015 silam, Monica sukses meluncurkan koleksi gaun pengantinnya bertajuk l’Heritier. Pencapaiannya tersebut diikuti dengan koleksi terbarunya bertajuk Wonderland pada 2016. Sejak saat itu, kiblat desain Monica diputuskan menjadi konsep unik namun feminin dengan hiasan rumit.

Saat ditanya bagian paling menyenangkan menjadi seorang desainer, Monica menjelaskan bahwa ia merasa seperti mewujudkan impian seseorang. Ia merasa puas ketika desainnya yang awalnya hanya berupa coretan di kanvas, kemudian diwujudkan menjadi karya kerennya.

Selain berperan sebagai seorang desainer, Monica juga punya butik sendiri. Ia bermimpi untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Kini, impiannya itu akhirnya terwujud dan menuai hasil yang membanggakan. Bagaimana tidak, banyak rancangan Monica yang dikenakan oleh selebriti papan atas Tanah Air dan juga dunia.

3 of 3

Deretan Selebritis yang Kenakan Desain Monica Ivena

Desainer Monica Ivena
Desainer Monica Ivena (Sumber: Instagram/monicaivena)

Busana yang didesain Monica nampaknya sudah mendapat pengakuan secara internasional. Tak hanya Taylor Swift, karya Monica bahkan pernah dikenakan oleh Khloe Kardashian.

Khloe dan putrinya, True Thompson mengenakan gaun cantik karya Monica untuk pesta Natal keluarga Kardashian pada Desember 2018 silam.

Sementara itu, Monica Ivena juga bersinar di tanah kelahirannya sendiri. Pasalnya, dress buatannya dikabarkan dikenakan oleh deretan seleb cantik sosialita yang tergabung dalam suatu geng bernama Girl Squad. Yaitu Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Farah Balkis, Hertika Putri, Rozma Suhardi, dan Chaha Frederica

Lanjutkan Membaca ↓