Sukses

Dokter Ini Memeriksa Balita dengan Cara Unik, Ternyata Ada Alasannya

Ternyata ada alasan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orangtua mengurus buah hati yang masih balita mungkin menjadi salah satu pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra. Anak yang masih balita kerap kali menimbulkan tingkah yang gemas dan sulit diatur. Pola tingkahnya terkadang sulit dikendalikan.

Balita yang sedang gemarnya berjalan, berlari dan melakukan banyak gerakan terkadang membuat para orangtua kewalahan. Tak hanya di rumah, mereka juga kerap berlarian di tempat-tempat umum. Salah satunya saat sedang melakukan pemeriksaan di rumah sakit atau di sebuah klinik.

Namun, pola tingkah balita yang memang sedang dalam tahap aktif tak membuat seorang dokter kehabisan ide. Salah satunya adalah pihak medis di rumah sakit ini. Sebuah klinik kesehatan ini biasa menerima bayi maupun balita untuk dilakukan kesehatan rutin dan juga X-ray.

Dilansir dari akun media sosial 9gag oleh Liputan6.com, Selasa (30/4/2019) pihak medis dari klinik tersebut membuat cara unik yang bisa membuat para balita tidak bergerak saat dilakukan pemeriksaan X-ray. Berikut potret lucunya balita yang tertangkap kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Antara gemas dan juga ngeri ya

3 dari 4 halaman

2. Wajah imut balita ini mengundang kegemasan siapapun yang melihatnya

4 dari 4 halaman

3. Salah satu cara dokter agar si balita tidak banyak gerak saat diambil foto X-ray-nya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini