Sukses

5 Inovasi Warga Atasi Masalah Ini Kelewat Kreatif, Bikin Senyum Sendiri

Patut ditiru ide-idenya, kreatif abis.

Liputan6.com, Jakarta Jangan ragukan masyarakat Indonesia kalau soal inovasi dan ide yang membuat ketawa lepas. Hal-hal sederhana bisa disulap menjadi sesuatu yang berguna bagi dirinya atau orang banyak. Dengan memanfaatkan barang-barang di sekitarnya sudah cukup untuk membuat ide yang kreatif. 

Ide kreatif yang disalurkan termasuk dalam golongan ide yang low budget. Low budget artinya tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak untuk berinovasi. Namun karena low budget, juga memiliki banyak kekurangan pada barang inovasi tersebut.

Walaupun banyak kekurangannya, setidaknya dengan adanya inovasi kreatif ini mampu meringankan beban pekerjaan. Oleh sebab itu, patut di apresiasi apa yang telah dihasilkan orang-orang yang terlampau kreatif ini.

Kreativitas orang-orang tersebut telah dirangkum Liputan6.com, Senin (29/4/2019) dari berbagai akun Instagram sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sandal Anti Banjir

Ide kelewat kreatif pertama ialah dibuat seorang pria pada gambar di ats. Terlihat seorang pria tengah berupaya melewati banjir. Nah cara kreatif yang dipakai pria ini sungguh buat geleng kepala dengan memadukan kursi dan sandal agar bisa melewati banjir.

Aksi kelewat kreatif pria ini kemudian banyak dikomentari netizen sebagai berikut.

"Ninja hatori" tulis akun @naufalfrahman

"Gamao kena becek gaes" tulis akun @abizardibagja

3 dari 6 halaman

2. Kursi Bersandar

Entah apa yang sedang ada dipikiran yang membuat ide kreatif di atas. Mungkin saat itu hanya ada kursi bersandar yang rusak dan ada kursi tanpa sandaran. Lalu dengan inisiatifnya, orang ini memadukan keduanya agar bisa bersandar.

Orang yang perlu sandaran ini kemudian banyak diomentari netizen sebagai berikut.

"Niat!" tulis akun @r.sudhana

"Sebuah inovasi" tulis akun @lvm_ezrahsuwandi02

4 dari 6 halaman

3. Kipas angin dalam mobil

Biasanya dalam sebuah mobil, pendinginnya ialah AC. Tapi apa jadinya kalau AC rusak dan kondisi di dalam mobil sangat panas? Ya hal demikian mungkin di rasakan orang-orang di atas. Sehingga orang di atas membawa kipas angin yang dibalik di dalam mobil. Sungguh inovasi yang sangat berfaedah.

Aksi kipas angin dalam mobil kemudian dikomentari netizen sebagai berikut.

"Auto masuk angin" tulis akun @ekanaj15

"Keniqmatan yg HQQ" tulis akun @rsivrdn_

5 dari 6 halaman

4. Kacamata sendok

Ide kelewat kreatif selanjutnya ialah membuat kacamat dengan bahan dasar sendok. Sendok yang digunakan ialah sendok plastik yang kemudian di bengkokan dan disatukan dengan kawat sehingga membentuk kacamata.

Ide kacamata dengan sendok ini lalu mendapatkan banyak respon dari netizen.

"Inovasi warga yg terletak di negara berkembang dengan kode +62" tulis akun @egilasihh

"safety glass mode on gaisss" tullis akun @rezaprrr_

6 dari 6 halaman

5. Vespa khusus jomblo

Ide kelewat kreatif yang terakhir ialah dengan membuat motor khusus untuk jomblo. Iya, hal tersebut nyata ada seperti gambar di atas. Vespa khusus jombo dengan hanya ada satu kursi saja dibuat. ENtah bagaimana cara berjalanannya tai, ide kreatif ini sukses bikin tepuk jidat.

Vespa khusus jomblo ini kemudian banyak dikomentari netizen.

"Kendaraan nya doraemon "Stand By Me"" tulis akun @putra_r_r

"Vespa khusus jomblo, untung gw udah punya calon" tulis akun @mutiarazh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini