Sukses

9 Potret Irish Wolfhounds, Anjing Raksasa yang Tingkahnya Bikin Gemas

Ukurannya bikin melongo.

Liputan6.com, Jakarta Anjing menjadi spesies hewan terpopuler sekaligus salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih manusia. Lazimnya, hewan berkaki empat ini memiliki ukuran normal agar mudah untuk dipelihara. Namun, ada satu ras anjing yang ukurannya bisa membuat dahi berkerut. Yaitu anjing Irish Wolfhound yang kemungkinan berukuran sebesar manusia.

Dilansir Liputan6.com dari World Canine Federation, Senin (29/4/2019), ukuran Irish Wolfhound bisa mencapai tinggi maksimal antara 81cm hingga 86cm. Selain jangkung, bobot anjing ini dikabarkan cukup berat yaitu sebesar 55 kg. Meski ukurannya yang terbilang raksasa, anjing Irish Wolfhound jarang menunjukkan sifat agresif. Bahkan, mereka cenderung berkelakuan menggemaskan dan super manja.

Karenanya anjing ini sering menjadi pilihan hewan peliharaan manusia. Usut punya usut, anjing Irish Wolfhound aslinya adalah jenis anjing pemburu. Sesuai namanya, anjing ini diperkirakan dibawa masuk ke Irlandia pada tahun 7000 SM. Dahulu mereka dikembangbiakkan untuk berburu atau sebagai anjing penjaga.

Tak hanya berukuran jumbo, anjing ini juga dibanderol harga cukup tinggi. Salah satunya anjing bernama Domhnall milik pengawal Irlandia yang kabarnya seharga USD 2.000 atau setara dengan Rp 28,4 juta. Anjing ini dikabarkan pernah berfoto bersama dengan Kate Middleton.

Penasaran kan seperti apa wujud anjing Irish Wolfhound yang berukuran raksasa itu? Simak 9 potretnya yang dijamin bikin gemas seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (29/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Perbandingan anjing Irish Wolfhound dan anjing biasa.

3 dari 10 halaman

2. Berukuran raksasa bukan berarti anjing ini tipe yang agresif.

4 dari 10 halaman

3. Saking besarnya, anjing Irish Wolfhound bisa dijadikan tempat bertumpu anjing-anjing lainnya.

5 dari 10 halaman

4. Meski berukuran raksasa, tak lantas membuat anjing Irish Wolfhound merasa dominan dari anjing lain.

6 dari 10 halaman

5. Habis makan lalu tidur. Gayanya saat tidur telentang persis manusia!

7 dari 10 halaman

6. Foto ini menunjukkan betapa besarnya anjing Irish Wolfhound.

8 dari 10 halaman

7. Satu lagi bukti ukuran raksasa anjing Irish Wolfhound, sudah bisa diajak pergi kencan!

9 dari 10 halaman

8. Semakin dilihat-lihat semakin bingung karena anjing biasa jadi terlihat seperti boneka.

10 dari 10 halaman

9. Meski berukuran raksasa, anjing ini ramah terhadap anak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini