6 Berita Lucu dan Aneh dari Penjuru Dunia yang Benar-Benar Terjadi

Oleh Anugerah Ayu Sendari pada 29 Apr 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 13:20 WIB
ilustrasi berita
Perbesar
ilustrasi berita (sumber: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Berita lucu dan aneh memang selalu menjadi hiburan tersendiri bagi para pembacanya. Di balik berita-berita berat seperti politik, ekonomi, atau peristiwa terkini, orang mencari kisah-kisah segar yang ringan dari berita lucu dan aneh yang ditawarkan oleh media.

Berita lucu dan aneh pun tak kalah laris dari berita-berita lain. Berita lucu dan aneh bisa datang dari mana saja, mulai dari daerah sekitar hingga mancanegara. Kisah-kisah yang diangkat dari berita lucu dan aneh ini pun memang benar-benar aneh dan menggelitik. Mungkin berita-berita ini terkesan remeh, namun, cukup untuk menghibur diri dari kepenatan.

Berita lucu dan aneh yang dikisahkan di berbagai media merupakan peristiwa unik yang benar-benar terjadi. Beberapa memang berasal dari kekonyolan seseorang dan ada pula yang merupakan peristiwa yang tidak disengaja. Nah, berikut beberapa contoh berita lucu dan aneh yang berhasil Liputan6.com lansir dari The Travel, Senin (29/4/2019).

2 dari 7 halaman

Merakit Pesawat Luar Angkasa untuk Mengunjungi Planet Karangan

seorang pria merakit pesawat luar angkasa
Perbesar
seorang pria merakit pesawat luar angkasa (sumber: Gizmodo)

Menuju tak terbatas dan melampauinya! Pria ini sebenarnya bukan Buzz Lightyear, tapi cukup mirip. Menurut Huffington Post, Lucio Ballesteros pria asal Spanyol, membangun pesawat ruang angkasa setinggi 60 meter dengan berat 2.600 pound di halaman belakang rumahnya sendiri. Dia mengatakan pesawat itu belum siap untuk pelayaran perdananya karena mengklaim teknologi belum cukup maju.

Tapi tunggu, berita aneh dan lucunya adalah Ballesteros menyatakan bahwa tujuan perjalanan luar angkasa utamanya adalah sebuah planet yang disebut 10/7. Tidak pernah mendengar planet tersebut? Itu karena Ballesteros adalah seorang novelis dan mengarang planet tersebut di salah satu bukunya.

3 dari 7 halaman

Pendaratan Darurat karena Penumpang Terus Melakukan Pull-up

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kabin pesawat terbang. (dok. pexels.com/Sourav)

Ada lebih dari satu cerita tentang seorang penumpang yang terpaksa dikeluarkan dari pesawat terbang, tetapi tidak ada yang lebih lucu dari kasus pria yang tidak mau berhenti melakukan pull-up di dalam pesawat.

Di tengah penerbangan, di suatu tempat antara Phoenix dan Boston, seorang pria berdiri dari kursinya dan mulai melakukan pull-up di tempat sampah. Berkali-kali, bahkan ketika diminta untuk berhenti baik oleh penumpang atau anggota kru ia tetap tak mau berhenti.

Menurut laporan Huffington Post, pesawat yang diterbangkan oleh American Airlines harus melakukan pendaratan yang tidak terjadwal (pendaratan darurat) sehingga penumpang tersebut dapat dipindahkan.

4 dari 7 halaman

Salah penerbangan berujung ke Kutub Utara

Ilustrasi kabin pesawat
Perbesar
Ilustrasi kabin pesawat (Pixabay)

Mungkin menjengkelkan untuk terus menunjukkan boarding pass Anda di bandara, tetapi semua pos pemeriksaan itu memang benar-benar berguna untuk Anda. Namun, terkadang ada gangguan dalam sistem, terutama di bandara yang lebih kecil.

Sebuah cerita dari Travel + Leisure mengisahkan seorang pria yang naik penerbangan yang salah dan berakhir berjam-jam dari tujuan yang seharusnya ke Kanada namun malah nyasar ke Kutub Utara.

Dia benar-benar tidak memiliki siapa pun untuk disalahkan kecuali dirinya sendiri, jadi pria ini memutuskan untuk memanfaatkan petualangan dan menjelajahi tujuan baru sejenak sebelum kembali ke lokasi yang direncanakan.

5 dari 7 halaman

Kota di Rusia Mempekerjakan Kepala Kucing untuk Mengurus Kucing Jalanan

Wanita pengurus kucing di Rusia
Perbesar
Wanita pengurus kucing di Rusia (sumber: Huffington Post)

Pernahkah Anda ingin bermain dengan kucing sepanjang hari? Nah, di Rusia, Anda bisa. Menurut Reuters, sebuah kota kecil di Rusia bernama Zelenogradsk, mengambil langkah-langkah kreatif untuk mengatasi masalah kucing liar di kota tersebut.

Mereka mengiklankan lowongan di koran lokal untuk posisi Kepala Kucing. Tugasnya mengelola sekitar tujuh puluh kucing liar di jalan-jalan kota. Seorang wanita yang beruntung, dari delapan puluh pelamar dipekerjakan dan diberi gaji $ 85 per bulan untuk menjaga kucing.

Wanita ini mengurus kucing-kucing jalanan, memberi makan, bermain bersamanya, dan mengurus segala keperluan kucing-kucing tersebut.

6 dari 7 halaman

Mengubah Usia Secara Hukum

kue ulang tahun
Perbesar
kue ulang tahun (sumber: IStockphoto)

Sebagian orang menghabiskan bagian awal hidupnya dengan mencoba terlihat lebih tua atau sebaliknya. Kebanyakan orang akhirnya menerima usianya. Atau setidaknya mengira orang mencapai tingkat penerimaan itu, sampai ketika Anda membaca sebuah cerita di Huffington Post.

Di dalamnya, seorang pria Belanda berusia 69 tahun mengajukan petisi kepada pengadilan agar tanggal lahirnya diubah secara hukum.

Pria tersebut mengajukan permohonan perubahan usia dari 69 tahun ke 49 tahun. Namun, pengadilan menolaknya meskipun pria tersebut bersedia untuk menyerahkan uang pensiunnya sebagai imbalan.

7 dari 7 halaman

Belut Tersangkut di Hidung Anjing Laut Hawai

Belut di hidung anjing laut
Perbesar
Belut di hidung anjing laut (Brittany Dolan/NOAA Fisheries)

Setiap anak pasti pernah menempelkan sesuatu di hidung mereka, jadi seharusnya tidak mengherankan jika seekor binatang juga melakukan hal yang sama. Namun, nampaknya hal yang terjadi pada anjing laut hawai cukup mengejutkan sekaligus lucu.

Pada 2018 lalu, seekor anjing laut Hawai yang terancam punah tertangkap kamera dengan belut yang menjuntai dari hidungnya. Foto itu diambil oleh National Oceanic and Atmospheric Administration. Yang lebih menarik, ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi.

Teori mengatakan bahwa anjing laut kemungkinan memojokkan belut dan belut yang merasa terancam kemudian masuk ke dalam lubang hidung si anjing laut. Potretnya membuat anjing laut ini terlihat seperti memiliki belalai yang menjuntai.

Lanjutkan Membaca ↓