Kumpulan Kata-Kata Cemburu dalam Hubungan Asmara, Bijak dan Penuh Makna

Oleh Husnul Abdi pada 29 Apr 2019, 11:55 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 11:55 WIB
cemburu

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata cemburu bisa diungkapkan secara langsung maupun tidak langsung. Banyak orang sekarang ini menyatakan cemburu secara tidak terang-terangan dan malah lebih dekat kepada sindiran atau secara tersirat. Kamu bisa menemukannya di mana-mana terutama pada lagu lagu yang bertemakan cemburu.

Tentunya cemburu sering dibilang adalah tanda cinta, tetapi tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Bila cemburu dilakukan secara berlebihan bisa mengakibatkan sikap buruk yang dapat menganggu keharmonisan hubungan kamu, dan berujung kepada posesif atau overprotektif.

Biasanya cemburu cenderung muncul ketika orang yang kamu cintai dekat dengan orang lain. Hal ini menyebabkan adanya rasa takut kehilangan orang tersebut. Tapi cemburu memiliki dampak ositif dan negatif yang berlawanan. Cemburu bisa membuat hubungan semakin erat dengan kesetiaan , namun juga bisa menyebabkan putus cinta bila dilakukan secara berlebihan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/4/2019) tentang kata-kata cemburu.

2 dari 3 halaman

Kumpulan Kata-Kata Cemburu

“Cinta melihat melalui teleskop, sedangkan cemburu, melihat melalui mikroskop.” Josh Billings

Kata kata cemburu satu ini seakan menjadi penjelasan yang sangat gamblang tentang cemburu. Ketika cinta melihat melalui teleskop yang bisa melihat kejauhan, cemburu melihat dengan mikroskop yang membuat kita bisa melihat secara detail bahkan akan benda yang kecil sekalipun. Bisa jadi kata kata cemburu satu ini adalah sebuah pengandaian yang bisa dijadikan definisi cemburu.

 

“Kecemburuan adalah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan.” Drake

Kata kata cemburu dari Drake ini juga bisa menjadi acuan definisi cemburu. Bagaimana tidak, cinta dan benci yang dilakukan secara bersamaan memanglah pengertian dari cemburu.

 

"Hanya karena seseorang cemburu, bukan berarti dia tak mempercayaimu. Dia hanya takut kehilangan dirimu."

Tetapi kamu juga bisa menyikapi cemburu dengan tenang, jangan gampang naik darah. Seperti yang terlihat di kata kata cemburu satu ini, sebenarnya seseorang cemburu adalah karena dia takut kehilangan, hal ini bukan berarti dia tidak percaya kamu.

 

"Cinta itu kebebasan, bukan untuk saling mengekang. Cinta itu kepercayaan, bukan cemburu tanpa alasan."

Dalam cinta tentunya memang ada cemburu. Tetapi kamu bisa liat dari kata kata cemburu satu ini bahwa harus ada hubungan kepercayaan dalam sebuah cinta, bukan hanya cemburu tanpa alasan.

 

"Curiga dan cemburu enggak akan membuat kamu tambah dewasa. Percaya dan komitmen itu yang membuat kita dewasa."

Cemburu bahkan bisa menjadi patokan kedewasaanmu, terutama dalam menjalani hubungan. Ketika kamu selau cemburu dan curiga kepada pasanganmu, hal itu tidak akan membuatmu menjadi bertambah dewasa. Sebaliknya, bila ada rasa saling percaya dan komitmen, maka hal itulah yang akan membuat kamu menjadi dewasa, seperti yang disebutkan pada kata kata cemburu satu ini.

 

"Sungguh wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, namun tak sanggup menyembunyikan cemburu meski sesaat" Ali bin Abi Thalib

Kata kata cemburu dari Ali bin Abi Thalib ini memang sungguh terjadi pada kehidupan sehari-hari. Wanita memang sangat kuat dan bisa menyembunyikan perasaan cintanya bahkan sampai 40 tahun. Tetapi untuk masalah cemburu, bahkan untuk sesaat saja tidak bisa disembunyikan oleh para wanita.

 

"Tak ada yang salah dengan cemburu, karena kamu takut kehilangan. Tapi jangan berlebihan atau kamu pasti akan kehilangan."

Memang tak ada yang salah dengan perasaan cemburu. Hal itu disebabkan karena takut kehilangan. Namun jangan sampai cemburu berlebihan, karena bisa menyebakan kamu benar benar kehilangan nantinya. Kata kata cemburu satu ini menjelaskan tentang akibat dari cemburu berlebihan.

 

“Ingin kubunuh pacarmu saat dia cium bibir merahmu di depan kedua mataku.” Dewa 19

Siapa yang tidak tahu salah satu lagu Dewa 19 yang masih sering diputar sampai sekarang ini. Dalam lagu yang mengandung kata kata cemburu ini, bahkan seseorang bisa membunuh karena cemburu.

 

“Aku lelaki tak mungkin menerimamu bila ternyata kau mendua membuatku terluka.” Iwan Fals

Lagu Iwan Fals satu ini juga merupakan kata kata cemburu yang membuat sedih. Bagaimana tidak, pada lagu ini diceritakan bahwa orang ini cemburu tapi tidak bisa melakukan apa apa karena pasangannya sudah mendua.

3 dari 3 halaman

Kumpulan Kata-Kata Cemburu

“Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia.”

 

“Aku ga cemburu. Aku cuma ga suka ada orang lain yang bikin kamu ketawa selain aku.” Radit dan Jani

 

“Sejujurnya ku merasa cemburu, aku tak tahu entah mengapa ini terjadi tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu.”

 

“Rasa cemburu melukai kita dengan belati rasa keraguan diri.” Terri Guilemets

 

“Saat aku cemburu, jangan kau marah padaku. Sebaliknya, cobalah tenangkan aku dan sadarkan aku. Karena itulah tugas dari pasangan dalam sebuah hubungan yang sehat.”

 

“Dalam sebuah hubungan, pria sejati tidak akan membuat pasangannya cemburu kepada orang lain, pria sejati akan membuat orang lain cemburu kepada pasangannya.” Steve Maraboli

 

"Cemburu adalah salah satu bentuk cinta. Tapi cemburu terus menerus bukanlah cinta. Karena cinta butuh rasa percaya."

 

"Miliki hati yang tulus, hindari perasaan cemburu, jika kamu tak bisa menerima dirimu, tak ada orang lain yang akan melakukannya."

 

"Tidak perlu cemburu pada rezeki orang lain. Kamu tidak tahu apa yang telah diambil darinya."

Lanjutkan Membaca ↓