7 Fakta Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni, Penuh Kejutan

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 29 Apr 2019, 10:45 WIB
[Fimela] Irish Bella dan Ammar Zoni

Liputan6.com, Jakarta Jagad dunia hiburan baru saja dihiasi kabar gembira, yakni pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella yang digelar pada Minggu, (28/4/2019). Dua sejoli tersebut tengah diselimuti perasaan bahagia setelah melangsungkan akad nikah di Pine Hill Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pernikahan keduanya pun ditayangkan secara live di salah satu saluran TV nasional. Dengan demikian, perjalanan cinta Ammar Zoni dan Irish Bella akhirnya sampai juga di pelaminan setelah acara lamaran yang dilakukan pada awal Januari lalu.

Pasangan yang kini resmi menyandang status suami istri tersebut tak ayal cukup membuat geger karena kisahnya yang romantis. Pasalnya, keduanya belum lama menjalin tali asmara hingga memutuskan untuk membawa hubungan ke tingkat yang lebih lanjut.

Selain itu, prosesi pernikahannya pun punya momen-momen menarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 7 fakta pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/4/2019).

2 of 8

1. Kenakan Pakaian Adat Minang

[Fimela] Irish Bella dan Ammar Zoni
(Bayu Herdianto/KapanLagi)

Ammar Zoni dan Irish Bella memilih untuk mengenakan pakaian adat Minang ketimbang gaun pengantin pada umumnya. Mereka telah merencanakan konsep ini sejak lama di mana baju Koto Gadang menjadi pilihan untuk menulis sejarah hubungan cinta keduanya.

Pada hari H pernikahan, Ammar Zoni dan Ibel tampak serasi mengenakan pakaian adat Minang berwarna biru terang dibalut pernak-pernik emas. Pernikahan pasangan yang berbeda umur 2 tahun itu berjalan lancar meski sempat diguyur hujan.

3 of 8

2. Mahar Cincin Berlian

Pernikahan Ammar Zoni - Irish Bella (SCTV/ Vidio.com)
Pernikahan Ammar Zoni - Irish Bella (SCTV/ Vidio.com)

Selain pakaian adat Minang yang mewarnai hari bahagia Ammar Zoni dan Irish Bella, cincin berlian juga berperan sebagai mahar pernikahan yang tak kalah apiknya. Cincin berlian disematkan di jari pemilik nama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule pada hari bahagia tersebut.

Kabarnya, cincin mahar tersebut adalah cincin berlian 0.935 karat dengan berat 1,683 gram yang diberikan Ammar untuk menjadikan Irish sebagai istrinya.

4 of 8

3. Resepsi Bertema Peri Hutan

[Fimela] Resepsi Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella
(Bayu Herdianto/KapanLagi)

Tak cukup hanya dengan pakaian adat Minang dan cincin berlian, pernikahan pasangan yang bertunangan pada bulan Februari lalu itu pun mengusung konsep yang unik. Berbeda dengan resepsi pernikahan pada umumnya, Ammar Zoni dan Irish Bella justru menggelar hari bahagia dengan tema Peri Hutan.

Digelar di Pine Hill Cibodas, kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat, konon keduanya mengaku sama-sama menyukai alam terbuka. Ditambah, Ammar dan Ibel juga bukan tipe orang yang suka dengan nuansa indoor. Hingga terpilihlah hutan Pinus sebagai tempat acara sakral tersebut.

5 of 8

4. Adik Irish Bella Jadi Wali Nikah

Sean Ivan (Sumber: Instagram /_snvn_)
Sean Ivan (Sumber: Instagram /_snvn_)

Di samping mewahnya acara pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, terdapat satu hal yang cukup mencolok. Yaitu penampilan Sean Ivan de Beule yang berperan sebagai wali nikah sang kakak meski usianya baru 18 tahun.

Ia adalah adik kandung dari Irish Bella yang menggantikan tugas sang ayah. Pasalnya, Johan de Beule selaku ayah Irish Bella tidak diizinkan menjadi wali nikah karena perbedaan agama. Namun, pernikahan Ibel tetap berjalan dengan lancar berkat kehadiran sang ayah.

6 of 8

5. Ijab Kabul Sempat Diulang

Ammar Zoni dan Irish Bella
Ammar Zoni dan Irish Bella menikah (Kapanlagi.com/Bayu)

Salah satu fakta dari pernikahan pasangan cinlok ini adalah adanya kesalahan dalam prosesi ijab kabul. Sudah menjadi rahasia umum bahwa momen ijab kabul seringkali membuat mempelai pria gugup.

Maka tak heran Ammar Zoni pun dibuat kewalahan saat mengucapkan kalimat ijab kabul. Pasalnya, dirinya sempat salah menyebutkan nama ayah Irish Bella. Untungnya, Ammar Zoni berhasil melewati syarat utama pernikahan dengan mengucapkan ijab kabul secara lancar pada kesempatan kedua.

7 of 8

6. Berpacaran dalam Waktu Singkat

[Fimela] Irish Bella dan Ammar Zoni
Irish Bella dan Ammar Zoni

Yang cukup mengejutkan dari pasangan ini adalah periode pacaran mereka yang cukup singkat. Bagaimana tidak, Ammar dan Ibel rasanya belum lama ini mengakui hubungan cinta mereka ke publik.

Seperti diketahui, hanya dalam kurun waktu tiga bulan setelah prosesi lamaran, keduanya tak pandang bulu menjalin komitmen satu sama lain. Ammar sendiri mengaku dirinya tak mau lama-lama berpacaran, apalagi jika ternyata ia harus menjaga jodoh orang.

8 of 8

7. Pertemuan Singkat Ammar Zoni dan Mertua

[Fimela] Irish Bella dan Ammar Zoni
Irish Bella dan Ammar Zoni

Rasanya banyak fakta menarik yang tak akan selesai ketika mengulik perjalanan cinta Ammar Zoni dan Irish Bella. Tak hanya hubungan pacaran mereka yang singkat, ternyata Ammar Zoni pun belum lama bertemu dengan sang ayah mertua.

Pasalnya, ayah Irish Bella, Johan de Beule tinggal di Belgia. Lantas tak heran jika Ammar Zoni harus mengerahkan usaha khusus untuk mendekati ayah mertuanya. Untungnya hanya dalam waktu satu minggu, Ammar Zoni berhasil dekat dengan sang ayah.

Lanjutkan Membaca ↓