Sukses

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku di Indonesia, Tak Perlu Banyak Modal

Ada 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta 10 Jenis usaha kuliner yang paling laku memang menarik untuk dikulik. Usaha kuliner merupakan usaha yang dianggap tak ada matinya. Semua orang membutuhkan makanan untuk dapat bertahan hidup.

Variasi kuliner yang ditawarkan memberi banyak peluang usaha yang menguntungkan. Usaha kuliner di Indonesia menjadi usaha pilihan banyak orang.

Mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah, usaha kuliner selalu diminati. Ada 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan paling banyak ditemui di Indonesia. Jika Anda sedang berencana memulai sebuah usaha kuliner, 10 jenis usaha kuliner yang paling laku ini dapat Anda pelajari dan coba.

Anda dapat mulai salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku bahkan dengan modal kecil sekalipun. Sudah banyak pelaku usaha kuliner yang sukses mendulang keuntungan. Berikut 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (28/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Makanan pedas dan aneka gorengan

1. Makanan pedas

Sudah tak dipungkiri lagi, masyarakat Indonesia merupakan penggemar makanan pedas. Banyak masakan Indonesia yang dapat ditemui di berbagai daerah memiliki citarasa pedas khas rempah Indonesia. Hal ini yang membuat makanan pedas masuk dalam 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia.

Jika menilik dari usaha-usaha makanan pedas sebelumnya, seperti seblak, ayam geprek, hingga makanan ringan seperti keripik pedas. Makanan-makanan pedas tersebut sukses mendapat hati tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat bisnis makanan pedas makin menjamur dan tak pernah sepi pembeli.

2. Aneka gorengan

Meski tinggi kolesterol, orang Indonesia begitu menggemari makanan satu ini. Penjaja aneka gorengan menyebar di seluruh Indonesia dan tak pernah habis penikmatnya. Usaha kuliner dengan menu aneka gorengan begitu menjanjikan untuk dipilih.

Kuliner ini begitu merakyat dan banyak dicari orang. Anda mungkin bisa memberikan beberapa inovasi seperti variasi rasa atau cara penyajian. Tak butuh banyak modal untuk memulai satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku ini.

3 dari 6 halaman

Roti bakar dan martabak

3. Roti bakar

Roti bakar sudah sering ditemui di banyak tempat kuliner. Mulai dari gerobak pinggir jalan hingga restoran kekinian, Anda dapat menemui hidangan selingan satu ini. Bisnis roti bakar nampaknya banyak digandrungi para pelaku usaha kuliner.

Saat ini banyak bisnis roti bakar kekinian. Para pengusaha kuliner ini berlomba memberi inovasi rasa, tempat, dan pelayanan yang mampu menarik pembeli.

4. Martabak

Selain roti bakar, kuliner yang sering bersanding untuk bersantai adalah martabak. Mulai dari martabak telur, martabak manis, hingga martabak mini, martabak merupakan kuliner yang digemari di Indonesia.

Bahkan, sekelas putra presiden pun turut menggeluti bisnis martabak ini. Sama seperti roti bakar, martabak juga turut menjadi makanan kekinian dengan ragam inovasi rasa.

4 dari 6 halaman

Fast food dan makanan tradisional

5. Fast food

Fast food mungkin menjadi usaha kuliner paling menjanjikan tak hanya di Indonesia, melainkan di banyak belahan dunia. Fast food memiliki banyak penggemar. Makanan seperti burger, kentang goreng, pizza dan lainnya menjadi favorit semua orang.

Anda bisa mulai usaha kuliner ini secara kecil-kecilan seperti menjual burger atau kebab. Kaum milenial adalah salah satu konsumen terbesar dari bisnis fast food ini.

6. Makanan tradisional

Indonesia terdiri dari ragam budaya. Budaya inilah yang membuat Indonesia memiliki banyak makanan tradisonal. Pariwisata yang terus bergerak maju membuat usaha masakan tradisional menjadi salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di Indonesia.

Anda bisa mulai usaha kuliner ini dari makanan tradisional daerah asal Anda. Tak perlu melulu makanan berat, Anda juga bisa memproduksi camilan seperti seblak, pempek, atau cireng. Berjualan makanan tradisional juga secara tidak langsung turut dalam pelestarian budaya Indonesia, lho.

 

5 dari 6 halaman

Keripik dan seafood

7. Keripik

Keripik merupakan camilan yang banyak dimakan orang. Keripik dapat mengambil beragam bahan dasar seperti singkong, pisang atau buah-buahan. Pengolahannya pun tak cukup sulit dan cenderung lebih bertahan lama. Keripik juga bisa dipadukan menjadi aneka rasa bahkan keripik pedas begitu digemari orang Indonesia.

8. Seafood

Indonesia yang terdiri dari ribuan kepulauan membuat produksi bahan makanan laut atau seafood begitu melimpah. Mulai dari warung tenda pinggir jalan hinga restoran mewah, seafood begitu disukai. Seafood merupakan bahan makanan yang mudah dijangkau dan diolah banyak orang.

6 dari 6 halaman

Jus buah dan kopi

9. Jus buah

Siapa yang tak suka minuman menyehatkan. Jus buah menjadi salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan paling sederhana untuk digeluti. Buah, terutama buah tropis dapat didapatkan dengan mudah dan murah. Anda bahkan bisa memulai usaha ini di rumah dengan membuka stand jus buah sederhana.

10. Kopi

Minuman lain yang begitu digemari di Indonesia adalah kopi. Saat ini bisnis warung kopi kekinian mulai dilirik oleh pelaku usaha. Kopi menjadi menu menjanjikan untuk dijajakan. Banyak orang yang ingin menghabiskan waktunya untuk sekadar ngobrol dan ngopi bersama teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini