Sukses

Deretan Publik Figur yang Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ibunda Aa Gym

Kabar duka datang dari Aa Gym, sang ibunda dikabarkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ibunda dari Aa Gym yakni Yetty Rochayati meninggal dunia pada pagi ini, Minggu (28/4/2019).

Kabar duka ini, diinformasikan langsung melalui akun Twitter resmi Aa Gym.

"Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun... telah kembali ke pangkuan Allah SWT Yetty Rochayati Permana Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB," tulisnya.

Ibunda Aa Gym menghembuskan napas terakhirnya di usia 76 tahun. Hal ini juga diketahui dari salah satu putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya. Melalui Instagram Story, Ghaida terlihat menumpangi mobil ambulans yang mengantar jenazah sang nenek ke rumah duka.

Ghaida duduk tepat di hadapan keranda jenazah ibunda Aa Gym. Sebagai cucu, Ghaida tak bisa menahan kesedihan melihat orang yang dicintainya pergi untuk selamanya. 

Sepanjang jalan, terdengar suara isak tangis Ghaida ketika merekam momen pilu tersebut. Ia pun mengungkapkan rasa cintanya untuk sang nenek yang dikenal begitu dekat dengan cucu-cucunya.

"Semua akan kembali kepadaNya. Selamat jalan enin, we love you," tulis Ghaida Tsurayya.

Ucapan belasungkawa pun mengalir termasuk dari para tokoh ataupun selebritis tanah air. Melalui media sosialnya mereka mengungkapkan rasa duka cita atas meninggalnya ibunda Aa Gym. Berikut Liputan6.com rangkum 5 seleb yang sampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Aa Gym, Minggu (28/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ustaz Yusuf Mansyur

 

Dalam laman Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansyur mengucapkan duka atas meninggalnya ibunda Aa Gym. Bahkan, Ustaz Yusuf Mansyur juga mengabarkan bahwa ia akan menggelar salat gaib.

"Abis zuhur, selepas pengajian. Di Istiqlal. Dan di DQ Pusat, dan cabang2nya. Kita shalatkan ghaib. Untuk seorang ibu yang dg izin Allah, lahir aa Gym dan sdr2nya, yg hebat, yg banyak manfaat u/ ummat, bangsa, negara, dan agama," tulisnya.

Terakhir, ia juga mengajak warganet membacakan Surat Al Fatihah untuk mendiang ibunda Aa Gym.

3 dari 6 halaman

2. Ridwan Kamil

 

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil sekaligus Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan dukanya di laman media sosial Instagram. Ia juga mendoakan agar sang bunda husnul khotimah. Tak lupa, ia mengajak para pengikutnya untuk turut mengirimkan doa pada almarhumah. 

4 dari 6 halaman

3. Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar ini juga turut menyampaikan dukanya. Dalam laman Instagramnya, ia menuliskan "Inna lillahi Wa Inna ilaihi rojiunAllahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wafuanha Sabar dan tabah ya," tutur Teuku Wisnu.

5 dari 6 halaman

4. Arie Untung

Presenter Arie Untung juga mengucapkan duka di laman Instagramnya. Ia juga mengunggah ulang foto serta mendoakan alamarhum agar husnul khotimah. 

"Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun... telah kembali ke pangkuan Allah SWT Ibunda KH. Abdullah Gymnastiar, Ibu Hj. Yetty Rochayati, jam 05.18 Wib di RS Hasan Sadikin Bandung,Semoga Husnul khotimah. Menjadi ahli surga Bersanding di sisi Allah bersama orang2 mukmin. Aamiin. Mohon doa dari Sahabat2 semua.." tutur Arie Untung dalam laman Instagram pribadinya. 

6 dari 6 halaman

5. Ustaz Evie Efendie

View this post on Instagram

انا لله وانا اليه راجعون MOHON DOANYA DARI SAHABAT-SAHABAT SEKALIAN UNTUK ALMARHUMAH IBUNDA AA GYM IBU HAJAH YETI ROHAETI SEMOGA BELIAU HUSNUL KHOTIMAH, DAN SEMOGA AA GYM DAN KELUARGA DIBERI KETABAHAN. AAMIIN اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ Semoga almarhumah husnul khatimah, diterima semua amal shalihnya, diampuni semua dosa-dosanya. Aamiin ya Rabbal Alaamiin...

A post shared by Evie Effendie (@evieefendie) on

 

Ustaz Evie Effendi yang terkenal akan gayanya nyentrik juga turut mengirimkan doa pada almarhumah ibunda Aa Gym. Ia juga mengajak para pengikutnya untuk mengirimkan doa serta mendoakan yang terbaik untuk sang almarhumah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini