Sukses

7 Penampakan Kamar Hotel Berbentuk Kentang Raksasa, Unik Banget

Penampakan hotel unik bernama Big Idaho Potato.

Liputan6.com, Jakarta Kamar hotel biasanya didesain mewah lengkap dengan tata ruang megah dan furniturnya yang mahal. Selain itu, hotel-hotel pada umumnya terletak di tengah kota atau sekitar objek wisata untuk mempermudah tamu yang sedang berlibur atau dalam perjalanan bisnis. 

Namun, ada yang lain dengan satu kamar hotel di Amerika Serikat. Pasalnya, ada tempat penginapan berupa patung kentang raksasa yang kemudian dialihfungsikan menjadi hotel, seperti melansir dari USA Today, Jumat (26/4/2019).

Yaitu Big Idaho Potato Hotel yang berlokasi di Boise, salah satu kota padat penduduk di Idaho, Amerika Serikat. Big Idaho Potato Hotel dibangun dengan ukuran panjang 8 meter serta lebar dan tinggi masing-masing 3 meter.

Dalam kamar hotel tersebut, para tamu dapat menemukan fasilitas layaknya hotel pada umumnya. Ada tempat tidur, meja, kursi, kamar mandi berisi toilet duduk, bahkan perapian pun tersedia di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Asal Usul Hotel Berbentuk Kentang Raksasa

Awalnya, kamar hotel itu merupakan patung kentang raksasa yang dibangun untuk menandai hari ulang tahun ke 75 Komisi Kentang Idaho (Idaho Potato Commission) pada 2012 silam. Setelah dibangun, patung tersebut dibawa tur selama 6 tahun untuk mempromosikan hasil panen di Idaho.

Patung kentang raksasa tersebut akhirnya pensiun setelah Komisi Kentang Idaho memutuskan untuk membangun versi keduanya. Daripada terbengkalai begitu saja, salah seorang anggota tim mengusulkan untuk mengalihfungsikan patung tersebut menjadi kamar hotel.

Ialah Kristie Wolfe yang dengan ide cemerlangnya menjadi inspirasi pembangunan hotel unik tersebut. Atas usulnya itu, Big Idaho Potato Hotel direkonstruksi hingga berfungsi layaknya kamar hotel. Patung kentang raksasa itu disulap menjadi kamar hotel dengan lantai kayu, aliran listrik, air, pemanas, hingga AC.

Karena ukurannya yang besar, kamar hotel unik itu dibuat kasur Queen-sized dengan berbagai furnitur lainnya. Big Idaho Potato Hotel dapat dibooking di aplikasi ataupun situs web Airbnb. Keunikan hotel tersebut membuat tarifnya per malam cukup mahal yakni $200 atau setara dengan Rp 2,838 juta.

3 dari 9 halaman

1. Hotel Big Idaho Potato saat awal pembangunannya.

4 dari 9 halaman

2. Tampak dalam desain interior yang dibuat oleh kru profesional.

5 dari 9 halaman

3. Tampak luar hotel Big Idaho Potato yang persis kentang raksasa.

6 dari 9 halaman

4. Pintu masuk hotel Big Idaho Potato dengan konsep undakan.

7 dari 9 halaman

5. Tata ruang hotel dibuat sederhana namun tetap mengusung konsep unik.

8 dari 9 halaman

6. Tata letak furnitur yang di depan ranjang yang terlihat elegan dan instagram-able.

9 dari 9 halaman

7. Toilet dalam kamar beserta perapian yang dijamin bikin nyaman untuk bermalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.