Sukses

5 Definisi Bukber ala Netizen Ini Benar Adanya, Pernah Ngalamin?

Definisi bukber ini bikin kamu ingin segera bisa puasa di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa, sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan, bulan yang suci dan pernuh berkah. Bulan Ramadan tentunya memiliki ciri khas tersendiri bagi setiap orang. Misalnya akan banyak anak yang bermain petasan dalam satu bulan tersebut.

Selain main petasan, hal lain yang hanya ditemukan di bulan Ramadan ialah buka bersama atau yang sering disingkat bukber. Bukber akan semakin seru ketika kamu bertemu dengan banyak temanmu. Terkadang dengan bukber kamu bisa mengenang kebersamaan dengan teman-temanmu dulu.

Selain mengenang, masih banyak keseruan di bukber. Keseruan tersebut tertuangkan oleh netizen dengan membuat cuitan definisi bukber. Banyak definisi bukber ala netizen ini benar adanya yang membuat kamu pengen cepat-cepat puasa di bulan Ramadan.

Berikut Liputan6.com telah merangkum 5 definisi bukber ala netizen, Kamis (25/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cara bertemu mantan

Definisi bukber yang pertama ini mungkin didasari oleh rindu mantan. Ya dengan bukber, kamu bisa atur waktu untuk buka bersama.

Cari waktu yang pas dan dengan modus buka bersama, kamu bisa bertemu mantanmu dan bersiaplah bernostalgia bersama.

3 dari 6 halaman

2. Bolos shalat tarawih

Sudah sewajarnya buka bersama yang di adakan suatu kelompok kadang berangsung sangat lama. Sehingga bisa saja tidak sholat tarawih hanya gara-gara bukber.

Jadi definisi di atas benar adanya dan pastinya banyak juga yang mengalami hal serupa dengan netizen di atas.

4 dari 6 halaman

3. Boros uang

Semakin banyak melakukan buka bersama artinya semakin banyak pula uang yang dikeluarkan. Seperti diketahui bukber bukanlah sesuatu yang bisa dihemat, melainkan sebaliknya.

Siap-siap saja uang yang seharusnya keluar buat hal penting malah keluar hanya gara-gara bukber.

5 dari 6 halaman

4. Buat pamer

Di zaman sekarang ini tentu bukber akan jadi ajang pamer. Maksud dari ajang pamer ini ialah akan banyak yang posting di media sosial, seperti stories di Instagram, cuitan di Twitter hingga buat status di Facebook.

Tentu hal ini akan membuat iri bagi orang yang sibuk dan enggak ada waktu buat bukber.

6 dari 6 halaman

5. Ghibah bersama

Saat buka bersama tentu akan saling ngobrol. Banyak obrolan yang akan disampaikan di bukber tersebut. Salah satunya akan ghibah atau menggunjingkan seseorang.

Hal ini wajar karena ghibah adalah sesuatu yang seru dan susah untuk dihindari. Itulah 5 definisi bukber ala netizen yang benar adanya. Kamu pernah ngalamin ke semua definisi di atas kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini