Demi Hindari Bayar Bagasi Pesawat, Wanita Ini Lakukan Aksi Tak Terduga

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 23 Apr 2019, 20:10 WIB
Ilustrasi koper ban berjalan

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan moda transportasi umum, apalagi udara pasti akan ada batas maksimal barang bawaan yang akan masuk ke bagasi pesawat. Apabila barang bawaan melebihi batas, tentu kamu akan disuruh untuk membayar biaya tambahan untuk bagasi yang berlebihan.

Nah karena peraturan tersebut, ada cerita unik mengenai seorang wanita yang enggan membayar biaya bagasi tambahan.

Seperti yang dilakukan seorang wanita asal Inggris ini. Wanita bernama Natalie Wynn ini sedang dalam perjalanan liburan dari Manchester, Inggris menuju Fuerteventura, Spanyol.

Diketahui Natalie harus membayar biaya tambahan bagasi. Dan uang yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit, yaitu mencapai Rp 1,2 Juta.

Berikut ulasan mengenai Natalie Wynn yang menghindari untuk membayar biaya bagasi tambahan yang Liputan6.com lansir dari 9GAG, Selasa (23/4/2019).

2 of 3

Batas Barang Bawaan 6 Kg

Pakai Baju Berlapis-lapis, Wanita Ini Hindari Bayar Bagasi Pesawat Terbang
Natalie Wynn saat mengenakan bajunya yang berlapis-lapis saat di Bandara (Sumber: 9gag)

Natalie Wynn yang sedang dalam perjalanan liburan, dihentikan ketika naik ke penerbangan maskapai Thomas Cook. Ia kedapatan oleh petugas keamanan menimbang bagasinya 9,4 kg. Sementara batas berat bagasi yang diperbolehkan adalah 6 Kg.

Demi menghindari biaya bagasi tambahan dari kelebihan beban bawaan, wanita ini melakukan hal tak terduga. Natalie mengaku memakai tujuh gaun, dua pasang sepatu, dua pasang celana pendek, rok, dan kardigan untuk mengurangi berat bawaan.

Dengan begini Natalie kini dapat menghemat setengah dari barang bawaannya, dan tentu menghemat biaya bagasi tambahan seharga Rp 1,2 Juta.

Penumpang lain di pesawat pun tertawa melihat ulah Natalie tersebut. Bahkan, ada penumpang lain yang sampai menawarkan Natalie agar menitipkan barang bawaannya di koper mereka.

Pihak maskapai Thomas Cook pun memuji kecerdikan wanita asal Oldham, Inggris tersebut dalam menyiasati peraturan batas maksimal barang bawaan penumpang.

 

 

3 of 3

Mengaku Gerah Demi Menghemat

Pakai Baju Berlapis-lapis, Wanita Ini Hindari Bayar Bagasi Pesawat Terbang
Natalie Wynn saat mengenakan bajunya yang berlapis-lapis saat di Bandara (Sumber: 9gag)

Seperti Liputan6.com lansir dari laman Thesun.ise, Natalie mengaku tidak mau menghabiskan uang yang ia miliki untuk biaya bagasi. Bahkan, ia sampai merasa sangat gerah karena banyaknya baju yang ia kenakan.

"Saya tidak mau menggunakan uang yang saya miliki untuk biaya bagasi sehingga aku bisa membawa tas ke kabin. Aku benar-benar berkata, aku tidak mau membayarnya, dan mulai mengenakan pakaian-pakaianku, aku mendidih, benar-benar mendidih," ujar Natalie.

"Dengan begitu aku menghemat 65 poundsterling (sekitar Rp 1,2 juta), hal itu membuat suasana hari saya baik saat liburan. Reaksi orang-orang terhadap apa yang kulakukan juga membuat saya senang," tambah Natalie.

Lanjutkan Membaca ↓